Awas, Janda Ini Melirik Kereta Anda

ilustrasi

KABARHUKUM-TRENGGALEK | Jangan cepat terbuai rayuan janda. Ini cerita mengenai S (40), seorang janda asal Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek. Dia ditangkap polisi lantaran membawa kabur motor serta mencuri BPKB milik temannya sendiri. Parahnya, sebelumnya Sudarwati juga pernah tersangkut masalah pencurian kendaraan bermotor.

Aksi pelaku bermula ketika janda ini meminjam motor korban yang tak lain adalah temannya sendiri. “Namun, tersangka tidak hanya sebatas meminjam motor saja, melainkan juga ingin meminjam BPKP-nya. Korban tidak mengizinkannya,” ujar Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Ferianto Ali, pada Kamis (7/9/2017) kemarin.

Meski tidak diizinkan, janda tiga anak itu tidak menyerah. Ketika korban lengah, pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil BPKB yang disimpan di lemari kamar. Motor beserta BPKP kemudian digadaikan ke Koperasi Mitra Sejahtera bersama pacarnya. “Oleh pelaku, motor tersebut digadaikan senilai Rp 3 juta. Namun, pelaku hanya dapat Rp 2,5 juta lantaran Rp 500 ribu sisanya antuk administrasi,” kata Andi.

Tersangka kemudian ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari korban. Polisi kemudian menangkap pelaku serta menyita sejumlah barang bukti. Akibat perbuatanya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun.

S sendiri mengaku aksi nekat tersebut dilakukan lantaran gaji sebagai pembantu rumah tangga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Saat ini tersangka beserta barang bukti motor serta satu unit BPKB diamankan di Mapolres Trenggalek, guna proses penyidikan.(*)


sumber: jpnn

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda