Door ! Bandar Sabu ini Menjerit Diterjang Timah Panas Petugas

Bandar sabu Abdi Ranata Ardo Surbakti sedang dirawat di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut

KABARHUKUM-Medan | Abdi Ranata Ardo Surbakti (27) penduduk Jalan Kutalimbaru, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru tampak merintih kesakitan di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Bandar narkoba ini merintih akibat sebutir peluru petugas dari Direktorat Narkotika dan Obat – Polda Sumut yang bersarang pada kaki kanannya ketika melakukan perlawanan saat berupaya melarikan diri sewaktu ditangkap petugas pada Kamis, (7/9/2017) di kawasan Jalan Setia Budi Medan.

Selain menembak Abdi, petugas juga menyita 500 gram narkotika jenis sabu yang baru dijemputnya dari seorang pria berinisial KL dari kawasan rumah sakit Adam Malik Medan.

Dikonfirmasi Minggu, (10/7/2017), Kabida Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan penangkapan tersebut. “Benar, pelaku ditangkap di depan rumah pertokoan Milala, Jalan Setia Budi Medan,” ujar Rina.

Disebutkannya, pelaku memang sudah menjadi target operasi Ditresnarkoba Polda Sumut. “Pelaku merupakan target. Oleh sebab itu, usai mengambil sabu, petugas yang membuntutinya langsung menyergap tersangka di kawasan Jalan Setia Budi,” sebut orang nomor satu DO Bidang Humas Polda Sumut ini.

Selanjutnya, mantan Kapolsek Medan Barat ini menambahkan, usai dibedil, tersangka langsung diboyong ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut guna mendapatkan perawatan. “Sementara rekan tersangka yang sudah diketahui identitasnya tengah diburu petugas,” tambahnya. (*)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda