Dibobol Maling, Sejumlah Inventaris Kantor SD ini Raib

KABARHUKUM-Medan | Kantor Sekolah Dasar Negeri (SDN), No:101790 di Jalan Pendidikan, Dusun ll, Desa Marindal ll, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang dibobol maling, Sabtu (9/9/2017) pakan lalu.

Peristiwa itu mengakibatkan kerugian du pihak sekolah.

Sebab, sekolah milik pemerintah itu kehilangan satu unit komputer, satu unit laptop dua buah gitar milik sekolah. Kerugian ditaksir mencapai 6 juta rupiah. “Pagi itu Saya diberi tahu oleh staf Saya melalui telephone. Dia mengatakan kantor sekolah dibobol maling. Mendengar kabar itu, saya pun langsung bergegas ke sekolah,” kata Kepala Sekolah (Kasek), SDN No:101790, Samsi usai membuat laporan pengaduan di Mapolsek Patumbak,” Selasa, (12/8/2017).

Samsi mengungkapkan, sesampainya disekolah, terlihat ruangan kantornya sudah berantakan. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata barang-barang yang ada di dalam kantor telah raib. “Data – data pent seperti komputer, laptop, dan 2 buah gitar. Padahal, semua data penting terkait SDN No:101790, tersimpan di dalam komputer dan laptop yang telah dicuri Orang Tidak Kenal (OTK) itu. Dengan hilangnya 2 alat electronik penyimpan dng ada di komputer dan laptop yang dicuri itu. Makanya kami bingung ini,” jelas Samsi.

Oleh sebab itu, ia meminta pihak sekolah mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelakunya. “Saya minta kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Patumbak agar serius melakukan penyelidikan di lapangan, dan secepatnya dapat mengungkap kasus ini agar pelaku segera dijebloskan ke penjara,” pintanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu M Ainul Yaqin, ketika dikofirmasi membenarkan kejadian itu, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi, guna menangkap pelakunya. “Benar. Laporan sudag kita terima, saat inu kita sedang melakukan penyelidika guna menangkap pelakunya,” ujar Kanit. (*)

 

Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda