OTT Dinas Pendidikan Langkat, 11 Oknum PNS Diamankan

OTT Dinas pendidikan Kabupaten langkat

KABARHUKUM-Medan | Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Langkat, Salam Syahputra dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Selain Salam, tersiar kabar 10 orang pejabat dinas terkait diamankan bersama sang Kadis, Selasa, (17/10/2017).

Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha membenarkan penangkapan Salam. “Benar. Ada sebelas orang yang kita amankan dari Dinas Pendidikan Langkat,” ujar Putu

Hal senada juga diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting. “Gabungan Subdit Tipikor dan Tim Saber Pungli Polda Sumut melakukan OTT dan mengamankan 11 orang Oknum PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat,” kata Rina.

Dugaan sementara, Rina menjelaskan yang terjaring pada OTT tersebut terlibat pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Oknum PNS yang diamankan diduga melakukan pemotongan dana Bos,” jelas mantan Kepala Biro Perencanaan Polda Sumut ini.

Saat diamankan, orang nomor satu di Bidang Humas Polda Sumut ini menyebutkan, para tersangka sedang berada di SMP Negeri 4 Desa Harapan Makmur, Sei Lepan Kabupaten Langkat. “Tim gabungan mengamankan 11 oknum tersebut dari SMP Negeri 4 dengan barang bukti sejumlah uang di dalam amplop, dokumen dan ponsel,” sebut mantan Kapolsek Medan Barat ini.

Begitupun, Rina belum mengungkapkan identitas serta peran para oknum yang terjaring tersebut. “Saat ini tim menuju ke Polda Sumut dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Sumut,” tandasnya. (*)

 

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda