Kapolda Sumut Tinjau Hutan Mangrove Dit Polair

Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw meninjau kawasan pantai dan hutan mangrove Dit Polair Polda Sumut, Sabtu, (9/12/2017).

KABARHUKUM-Medan| Dengan menumpang kapal Dit Polair Polda Sumut, Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw meninjau kawasan pantai dan hutan mangrove Dit Polair Polda Sumut, Sabtu, (9/12/2017). Pada kunjungan yang bertujuan untuk pemetaaan situasi dan potensi wisata dan pemeliharaan kawasan hutan mangrove Dit Polair Polda Sumut dan pemberdayaan nelayan untuk mendukung situasi kamtibmas yang kondusif tersebut, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Dir Polair, Wadir Polair, Koprspripim dan Kapolres Belawan, AKBP Yemmi Mandagi.

“Peninjauan ini dilakukan guna melakukan koordinasi serta pemberdayaan nelayan terkait situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Irjend Pol Paulus Waterpauw.

Diungkapkan Waterpauw, pemeliharaan kawasan hutan mangrove sangat penting untuk menjaga lingkungan. “Kawasan hutan mangrove Belawan ini luasnya mencapai 18 hektar dan sebagian besar ditumbuhi oleh tembakau. Oleh sebab itu, harus sama – sama kita lestarikan,” ungkap alumnus Akpol tahun 1987 ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda beserta rombongan menyempatkan diri memancing bersama di tambak yang dikelola oleh Himpunan Pembudi Daya Ikan Laut Se-Indonesia (HIPILINDO) dan berbincang dengan ketua HIPILINDO, Effendy. (*)


Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda