Polsek Percut Tangkap Perampok, 1 Diburu

MRA (25), pelaku perampokan di Percut.

KABARHUKUM-Medan| Setelah melakukan penyelidikan atas laporan Lernawati boru Turnip (49) warga Jalan Setia Budi Nomor 2 Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan tembung yang merupakan korban perampokan di Jalan Willem Iskandar pada Selasa, (8/8/2017) lalu, akhirnya Polsek Percut Sei Tuan berhasil menangkap Muhamad Reza Aulia Lubis alias Dona (25) warga Jalan Willem Iskandar Gang Pertama Nomor 14 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu 18 Nopember 2017 silam di kawasan Jaolan Letda Sudjono Medan.

Akibatnya, ia harus mendekam di jerui pengap rumah tahanan Mapolsek Percut karena terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 365 KUHPidana dengan anacaman minimal lima tahun penjara.

“Jadi korban yang saat itu melintas di Jalan Willem Iskandar hendak berbelanja berboncengan dengan temannya dipepet dua pelaku yang mengendarai Honda Beat plat BK 6775 AGB,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean didampingi Kanit Reskrim, Iptu Philip Purba di Mapolsek Percut, Sabtu, (9/12/2017).

Lebih lanjut diungkapkannya, bahwa ketika itu, korban yang mempertahankan tas miliknya sempat terlibat tarik menarik dengan pelaku. “Diduga kalah tenaga, akhirnya tas milik korban berhasil dikuasai pelaku,” ungkap alaumnus Akpol tahun 2004 ini.

Akan teteapi, Hutahaean menjelaskan, tidak rela kehilangan barang miliknya, korban sempat berteriak dan mengejar pelaku. “Nah, teriakan korban mengundang perhatian warga dan berhasil menangkap pelaku satu pelaku beberapa meter dari lokasi kejadian. Namun saat itu pelaku yang berhasil ditangkap berhasil lolos,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Percut Sei Tuan ini.

Begitupun, kata Hutahaean, pelaku sempat dikenali oleh korban dan warga dan akhirnya berhasil ditangkap. “Satu tersangka lagi sedang kita buron,” tandasnya.

Sebagai barang bukti, Wilson menambahkan, polisi berhasil menyita Honda Vario yang digunakan pelaku sewaktu menjalankan aksinya. (*)


Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda