Golkar Resmi Dukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

KABARHUKUM-Jakarta | Perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2028 makin seru dan penuh kejutan. Baru saja Partai Golkar (PG) mengumumkan dan menyerahkan surat dukungan rekomendasi kepada Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai Calon Gubernur dan calon wakil (Cagub-Cawagub) Sumut.

Penyeran yang ada di beberapa provinsi yang ada di seluruh Indonesia. ‎

Penyerahan surat dukungan kepada Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah diberikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (5/1).

“Kita sudah putuskan ke Edy Rahmayadi. Dan sudah ada bangunan koalisi yang bisa memberangkatkan Edy Rahmayadi,” ujar Wakil Sekjen Partai Golkar Sarmuji.

Bersamaan dengan itu, Golkar juga mengumumkan beberapa calon Gubernur-Wakil Gubernur di 6 provinsi yang lain. Untuk Jawa Barat, Golkar akhirnya mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. ‎

Sedangkan untuk Cagub dari Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Dan C‎agub Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Andi Azis Kahar. Cagub Bali yakni Ida Bagus Mantra-I Ketut Sudikerta. Cagub Sumsel Golkar mendukung Alex Nurdin-Giri Amanda Kiemas. Dan terakhir Cagub Papua, yakni Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Penyerahan surat dukungan kepada Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menjawab tekateki dukungan Golkar di Pilgub Sumut. Karena sebelumnya, Golkar sempat mendukung petahana Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi untuk kembali mencalonkan diri di PIlgub Sumut 2018. (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda