Pilkada Batubara

Oky Iqbal Frima, Calon Muda dari Gerindra di Pilkada Batubara 2018

Oky Iqbal Frima (kacamata) saat menerima mandat dari Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Gerindra, untuk maju menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Batubara 2018-2023.

KABARHUKUM-BATUBARA | Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengusung Oky Iqbal Frima SE untuk maju dalam Pilkada Batubara 2018 ini sebagai calon wakil Bupati Batubara. Oky juga merupakan kader paling muda yang maju dalam Pilkada serentak di Sumut.

Di usianya yang baru 28 tahun, Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Batubara, seperti menjadi jawaban atas lemahnya kepemimpinan Pemkab Kabupaten Batubara belakangan ini. Apalagi belakangan pemimpin pemimpin tua bahkan petinggi Pemkab di Kabupaten Batubara telah menjadi tahanan KPK, setelah tertangkap tanganan korupsi.

Hidup dari keluarga yang agamais, saat ditemui Oky mengatakan semoga langkah langkahnya di kabulkan dan diberi keberkahan Allah, Tuhan yang maha esa.

“Ya, saya pasangan paling muda. Insya Allah amanah. Dengan mengucapkan bismillah, saya melangkahkan kaki ke KPU Batubara, Selasa (9/1/2018) lalu, bersama abangda Zahir sebagai pasangan calon bupati dari PDIP. Dan Bermunajat kepada Robb, agar kiranya diterima masyarakat untuk memimpin Batubara yang memliki segudang masalah,” terang Oky, pada Kamis (11/1/2018).

Oky mengatakan, Batubara merupakan daerah yang sangat potensial di bidang pertanian. Potensi lainnya adalah pendidikan dan sektor lain. Pertanian menjadi salah satu poin utama dalam kinerjanya.

“Pertanian menjadi dapok utama bangsa, ketahanan suatu bangsa ataupun daerah terlihat dari pertaniannya. Ini menjadi landasan utama partai Gerindra. Seperti yang sering diorasikan dalam pidato Pak Prabowo (Subianto) bahwa Indonesia dan Batubara ini adalah daerah yang berjati diri pertanian atau petani. Maka itu harus di bangkitkan kembali,” tegas Oky sembari mengatakan mereka akan melawan penjajahan pertanian yang belakangan terjadi dan menolak impor pangan. “Masak di Indonesia beras dan saja harus Import.”

Tak hanya itu, mantan pembalap sirkuit senggol atau pembalap Road Race ini juga merupakan satu-satunya kader asli Gerindra menjadi pasangan calon atau maju dalam pentas demokrasi rakyat, Pilkada serentak di Sumatera Utara.

Berpasangan dengan Ir H Zahir MAP, Oky diusung oleh Partai Gerindra, PDIP, PPP, PBB, PKB dengan slogan “Batubara Bisa”.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Batubara, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh tokoh GM Pujakusuma, Mabmi, KBPPP, Relawan Zahir, teman Zahir, Mas’ud Ustad dan ustazah Kabupaten Batubara, Proza, Rumah Juang Oky, Ketua dan Sekjen semua partai pendukung serta anggota DPRD yang pendukung Zahir-Oky, dan yang hadir dari beberapa kabupaten/kota yang mengantarkan kami ke KPUD Batubara untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara 2018-2023 lalu,” tegas Oky. (*)


Laporan: Gedon Sinaga

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda