Eramas: Pendidikan di Sumut Harus Adil dan Merata

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Uluum Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu. (Foto: okezone)

KABARHUKUM-Medan | Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) menekankan pentingnya pemerataan pendidikan.

Demikian dikatakan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menghadiri undangan silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudlatul Uluum Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu, pada Senin, 5 Maret 2018.

Kehadiran Ijeck disambut pimpinan Ponpes Raudlatul Uluum Dr KH Marfin Kasduri. Kemudian Ijeck diminta memberi motivasi dan nasihat kepada siswa SMK Radlatul Uluum.

Dalam kunjungan itu, Ijeck menyempatkan diri memberi motivasi kepada siswa-siswi untuk tidak takut bermimpi. Menurutnya mimpi bisa jadi motivasi untuk mencapai cita-cita.

Ia juga menekankan, jarak yang jauh dari ibu kota provinsi, bukanlah sebuah penghalang untuk mendapatkan peluang berhasil demi mendapat pemerataan pendidikan.”Pendidikan dan aksesnya di Sumut harus merata dan adil. Jangan merasa malu hanya karena jauh dari ibu kota provinsi. Semua punya kesempatan. Yang penting kita terus berusaha dan dibantu doa,” ujarnya.

Kepada siswa ia juga berpesan harus menjadi generasi berilmu dan berakhlak.”Harus punya bekal ilmu agar tidak menjadi pembantu di rumah sendiri. Potensi bangsa kita jangan dinikmati bangsa asing. Kita harus memimpin membawa perubahan,” kata Ijeck.

Dia juga mengingatkan masa sekolah harus digunakan sebaik-baiknya.”Masa ini tak bisa mundur lagi. Maka gunakan untuk hal-hal positif. Jauhi narkoba dan jangan sampai bermasalah dengan narkoba,” pungkas Ijeck.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Raudlatul Uluum Dr KH Marfin Kasduri mengatakan silaturahmi ini sebagai langkah manusia menjemput iman dan ketakwaan.”Jika iman dan takwa sudah kokoh maka janji Allah pasti datang. Yakni akhlak diperbaiki, amal diperbaiki serta ibadah diperbaiki Allah,” katanya. (*)

ARTIKEL TERKAIT