ERAMAS Berkomitmen Perjuangkan Kedaulatan Nelayan Sumut

H Musa Rajekshah menyapa nelaian sosialisasi Perda dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 71 tentang zona tangkap laut, Rabu (28/2/2018).

KABARHUKUM- Medan | Menjadikan nelayan Sumut yang berdaulat adalah salahsatu niat dan komitmen ERAMAS ingin membangun Sumatera Utara.

“Jangan ada lagi potensi laut bangsa sendiri dijadikan ladang garapan orang asing,” ujar Cawagub Sumut H Musa Rajekshah usai sosialisasi Perda dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 71 tentang zona tangkap laut, Rabu (28/2/2018).

Kegiatan sosialisasi ini diinisiasi anggota DPRD Medan dari Fraksi PAN Bahrumsyah. Ijeck menjelaskan, bahwa kehadirannya dalam acara sosialisasi itu bukan dalam rangka kampanye, karena ini belum masuk zona kampanye kami hari ini. “Saya ke sini atas undangan menghadiri kegiatan ini. Sosialisasi peraturan ini sangat penting agar nelayan kita menjadi berdaulat di laut sendiri,” ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa sejak awal dirinya sangat berkomitmen terhadap kedaulatan nelayan, khususnya nelayan tradisional Indonesia. “Paling tidak, kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri. Potensi laut yang kaya raya ini jangan cuna dinikmati bangsa asing,” sebutnya.

Untuk itu, dia menekankan pentingnya penegakan regulasi. “Rel-nya sudah ada. Tinggal bagaimana kita berkomitmen, apakah mau memperhatikan nelayan atau menjadikan nelayan kita semakin tertindas. Komitmen saya sudah tegas, saya mau nelayan tradisional kita berdaulat di negeri sendiri,” jelasnya.

Dalam acara ini hadir juga Ketua Fraksi PAN  DPR RI  Mulfachri Harahap. (*)

ARTIKEL TERKAIT