FOKAL IMM Berharap Musyda IMM Sumut Berjalan Sukses

KABARHUKUM-Medan | Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (Musyda IMM Sumut) ke-18 di Padang Sidempuan (22-23/3/2918), pengurus DPD IMM Sumut dan Panitia Musdya terus melakukan konsolidasi dan pematangan persiapan.

Salahsatu diantaranya, mereka menggelar audiensi dengan para senior mereka yang terhimpun di Forum Keluarga dan Alumni (FOKAL) IMM Sumut. Kegiatan ini diadakan di Riz Cafe Jl. Halat Medan, Selasa malam (13/3/2918).

Dalam pertemuan silaturrahim itu hadir sejumlah pengurus FOKAL IMM Sumut, diantaranya Sahlan Marpaung (Ketua), Rafdinal (Sekum), Husni Lubis, Suheri Harahap, Anang Anas Azhar, Adrizal, Ahmad Aswan Waruwu, Rahmansah Sibarani dan Awal Kurniawan.

Sedangkan dari DPD IMM Sumut hadir Budi Setiawan Siregar (Ketum), Ikwal Pasaribu (Sekum), Faisal Faris (Ketua Panpel), Hazlan Nuari Putra (Sekretaris Panpel) dan Zikri Akbar YS (Sekretaris Panlih)

Dalam suasana pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu, Ketum DPD IMM Budi Setiawan Siregar menyampaikan, bahwa di penghujung masa kepengurusan mereka ia meminta maaf kepada senior-senior alumn IMM, jika dalam satu periode kepemimpinannya dinilai belum maksimal. “Jika ada sikap, sepakterjang dan kata-kata kami yg salah dan tidak pada tempatnya, dengan penuh kerendahan hati kami mohon maaf,” ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap, kedepan agar alumni dan kader yg masih aktif terus bisa saling bersinergi guna untuk memajukan IMM dan persyarikatan Muhammadiyah “Serta bisa pro aktif memberi kontribusi untuk pembangunan bangsa ini, khususnya Sumut,” ujarnya.

Tudak lupa, Budi juga mengucapkan terimakasih kepada alumni yg sudah turut membantu proses perjalanan kepemimpinan mereka selama satu periode ini. “Terimakasih banyak atas supportnya dan bimbingannya selama ini,” kata Budi.

Terakhir, ia sangat berharap kerja sama dan dukungan penuh dari alumni guna menyukseskan Musyda IMM ke-18 nanti.

Sementara itu, Ketua Korwil FOKAL IMM Sumut Sahlan Marpaung mengungkapkan apresiasinya kepada segenap pengurus DPD IMM Sumut 2015-2017. Ia mengatakan, apa yang sudah diperbuat oleh adik-adik pengurus selama periode amaliyah ini layak untuk diapresiasi. “Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang kalian berikan untuk membesarkan IMM Sumut selama ini. Dan semoga semuanya akan dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi jejak pengabdian yang terukir dalam sejarah nantinya,” tutur Sahlan.

Terkait agenda Musyda IMM Sumut ke-18, Sahlan mengatakan, bahwa dalam tradisi sebuah organisasi, momentum regenerasi atau peralihan kepemimpinan itu adalah sebuah keniscayaan dan sunnatullah yang lazim terjadi.

Oleh karenanya, ia berharap acara Musyda nantinya bisa diselenggarakan dengan baik, lancar dan tanpa ada keributan. “Jadikanlah agenda musyda nanti sebagai ikhtiar untuk lebih mengukuhkan dan membesarkan IMM,” katanya.

Ia menegaskan, dalam hajatan musyda nantinya FOKAL IMM Sumut akan memposisikan diri secara proporsional sebagaimana mestinya. Artinya, FOKAL IMM akan netral dan tidak akan pernah mengintervensi pelaksanaan Musyda tersebut.
“Komitmen dan tanggungjawab moral kita adalah bagaimana mendukung dan memastikan acara musyda nanti bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya. (*)

ARTIKEL TERKAIT