UMSU Dipercaya Jadi Tuan Rumah Regional Meeting LPCR Muhammadiyah Se-Sumatera

KABARHUKUM-Medan | Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dipercaya sebagai tuan rumah dan fasilitator penyelenggaraan Regional Meeting Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah se-Sumatera.  Kegiatan ini berlangsung di Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidikan tenaga Kerja (P4TK) Medan. Jl. Setiabudi No. 75, Helvetia Medan, Helvetia Tim,  Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis-Sabtu (22-24 Maret 2018).

Dalam sambutannya, Rektor UMSU yang diwakili oleh Sekretaris Universitas Gunawan menyampaikan ucapan terimakasihnya karena UMSU telah dipercaya menjadi tuan rumah. “Kegiatan ini tentunya memiliki nilai sangat strategis dan vital bagi pengembangan persyarikatan Muhammadiyah ini. Karena itu, UMSU sangat berbangga telah dipercaya sebagai fasilitator kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua  LPCR PP Muhammadiyah  Dr Ahmad Norma Permata MA menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan seri ke-3 dari rangkaian acara Regional Meeting yang di agendakan LPCR PP Muhammadiyah. Seri pertama dilakasanakan beberapa waktu yang lalu untuk Indonesia bagian Timur yang dipusatkan di Sulawesi Selatan. Dan seri kedua untuk wilayah Jawa bagian Barat dilakasanan pada bulan Februari yang lalu. “Dan sekarang yang sedang kita gelar di UMSU adalah Reginal Meeting seri ke 3 untuh wilah Sumatera. Insya Allah bulan depan untuk seri berikutnya akan kita laksanakan di Kalimantan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa tujuan dari Regional Meeting ini adalah dalam rangka mewujudkan Cabang dan Ranting yang Unggul dan Berjejaring. Karena itu, kata Norma, ada tiga agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni sosialisasi prioritas program LPCR periode 2015-2020, workshop pembuatan peta Cabang dan Ranting Muhammadiyah dan Presentasi dan Penetapan Cabang dan Ranting Muhammadiyah unggulan di tiap Wilayah dan Daerah.

Ia juga mengapresiasi kesediaan dan kesiapan UMSU menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan yang cukup penting ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada Rektor UMSU dan yang telah medukung penuh pelaksanaan acara Regional Meeting LPCR Se-Sumatera ini,” ungkapnya.

Kegiatan Regional Meeting LPCR Muhammadiyah se Sumatera  yang dibuka oleh PP Muhammadiyah Drs H Ahmad Dahlan Rais MHum ini diikuti  8  Utusan LPCR PP Muhammadiyah, 4 Utusan PWM se-Sumaterayang terdiri dari ketua yang membidangi LPCR PWM, ketua LPCR PWM, sekretaris LPCR PWM, pimpro program pemetaan, 1 orang utusan 144 PDM se-Sumatera dan Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM)PTM se-Sumatera. (*)

ARTIKEL TERKAIT