Kasus Dugaan Perampokan dan Percobaan pemerkosaan

Berkas Telah Dilimpahkan, Mantan Pesepak Bola Timnas Andika Yudhistira Lubis Bakal Disidang di PN Medan

Andika Yudhistira Lubis.

KABARHUKUM-Medan | Kasi Pidum Kejari Medan Parada Situmorang mengatakan, bahwa berkas  kasus penganiyaan dan percobaan pemerkosaan dengan tersangka mantan Pemain Sepakbola Timnas, Andhika Yudistira  Lubis telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Medan.

“Pelimpahan berkas Mantan Pemain Sepakbola Timnas tersebut pada 25 Mei 2018 lalu, sehingga pihak penuntut umum kini menunggu penetapan dari pengadilan untuk bersidang,” ujar Parada kepada wartawan di PN Medan,  Rabu (04/06).

Parada menegaskan Penuntut Umum mengenakan pasal penganiyaan dan percobaan pemerkosaan kepada tersangka. Begitu juga sampai saat ini tersangka masih berada di Rutan Tanjunggusta Medan, dimana proses penahanan sudah menjadi kewenangan dari majelis hakim. “Sedangkan jaksa yang ditunjuk untuk menyidangkan adalah Jaksa Patricia,” kata Parada.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tersangka ditangkap pihak kepolisian 23 Maret 2018, setelah beberapa hari sebelumnya berkenalan dengan korban sebut saja bunga pada 17 Maret 2018 lalu.

Saat itu tersangka mengajak korban berjalan-jalan namun ditengah perjalan tersangka malah berusaha mencabulinya akan tetapi karena korban melawan akhirnya dilakukan pemukulan dan membuang di jalan seksama. “Dan dari hasil pemeriksaan korban mengalami trauma atas kejadian tersebut,” ujarnya. (*)


Laporan: Ki Andank

ARTIKEL TERKAIT