Perkumpulan Konselor Adiksi Gelar Pelatihan Kurikulum 3 dan 8

KABARHUKUM-Medan | Perkumpulan konselor adiksi menggelar kegiatan pelatihan kurikulum 3 dan 8, di sekretariat CARITAS Indonesia Jalan Sei Asahan, nomor 42, Medan, Senin (9/7/2018) . Pelatihan kurikulum 3 dan 8 tersebut bertujuan untuk memperdalam tindakan para konselor adiksi untuk meningkatkan pelayanan/menangani pecandu  narkoba dan HIV AIDS.

Demikian dikatakan Mifta Fariz, perwalilan konselor adiksi dari Yayasan PEKA disela sela kegiatan. Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber Kabid Rehabilitasi AKBP Magdalena Sirait, Kepala Panti PSPP Insyaf Sulaiman, Eka Prahadian Abdurahman dan Mangatur Markus dari CARITAS PSE.

Menurut Fariz,  untuk mendorong teman-teman konselor untuk terus meningkatkan kualitas diri demi layanan yang baik, maka kegiatan pelatihan kurikulum akan terus dilakukan dari generasi ke generasi . “Pelatihan kurikulum adalah salah satu upaya demi meningkatkan tindakan para konselor adiksi dalam melayani korban narkoba dan HIV AIDS. Harapan saya sebagai konselor dan teman teman lainnya, agar tetap berkomitmen dalam melaksanakan tugas tugas sebagai konselor adiksi “ kata Fariz.

Fariz menambahkan, jumlah peserta dalam pelatihan kurikulum 3 dan 8 saat ini berjumlah 35 orang, dihadiri dari tiga propinsi di luar Sumatera Utara. Yaitu, Propinsi Aceh, Riau dan Palembang, yang terdiri dari multi profesi, seperti dokter, perawat, pekerja sosial serta penggiat penyuluhan individual. (*)


Laporan: Roni Djambak

ARTIKEL TERKAIT