Zulham Pardede: Hindari Pungli dalam Proses Pendaftaran Caleg

Ketua PD IMM Sumut, Zulham Pardede.

KABARHUKUM-Medan | Ketua Umum DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede sebagai menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di Sumatera Utara. Ia juga meminta Polda Sumut dengan tim saber punglinya agar tetap aktif melakukan pengawasan dan pencegahan potensi pungli di Sumut.

Menurut Zulham, keberhasilan jajaran Poldasu menciptakan suasana aman dan damai dalam seluruh tahapan Pilkada di Sumut adalah sebuah  prestasi yang pantas diapresiasi oleh seluruh pihak. “Namun, selain itu saya harus mengingatkan Polda Sumut melalui tim Saber Punglinya agar semakin giat dalam melakukan pengawasan dan penjagaan pungutan liar di Sumatera Utara” ujar Zulham, Medan (9/7/2018),

Lanjut Zulham, hal ini tentu penting, karena seperti yang diketahui saat ini sedang terjadi proses pendaftaran bakal calon legislatif di seluruh Sumut. Seperti diketahui, ada beberapa tahapan yang menuntut  syarat-syarat administratif yang berhubungan dengan berbagai pihak, termasuk instansi Kepolisian, Pengadilan dan sebagainya.

Syarat-syarat pendaftaran calon legislatid itu cukup banyak, termasuk SKCK, SKPN dan lainnya. Hal ini tentunya sangat rentan terjadi pungli. Karena itu, ia meminta  kepada seluruh oknum yang sedang melengkapi persyaratan pendaftafan calon legislatif agar berkomitmen membangun suasana yang bebas dari pungli. Zulham meminta kerelaan seluruh oknum bakal calon legislatif agar memberikan teladan dengan mengikuti seluruh proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Berupayalah menghindari diri dari upaya-upaya yang salah menurut hukum agar tidak terjadi pungli, tentu itu akan menjadi awal yang tidak baik sebagai calon legislatif,” kata Zulham. (*)

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT