Peringati HBA ke 58, Kejatisu Meriahkan Dengan Ragam Kegiatan

KABARHUKUM – Medan | Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) meriahkan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 58 dengan menggelar Pekan Olahraga memperebutkan piala bergilir Kepala Kejatisu, DR Bambang Sugeng Rukmono.

Acara yang digelar di halaman kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (13/7/2018) ini, diawali dengan gerak jalan mengitari kantor Kejatisu. Pembukaan Pekan Olahraga ini ditandai dengan upacara bendera, pelepasan balon dan burung merpati.

Upacara dan gerak jalan diikuti seluruh staf dan pegawai Kejatisu, Kejari Medan, Kejari Deliserdang, Kejari Belawan, Kejari Binjai, Kejari Langkat, Kejari Serdang Bedagai, Cabjari, Koordinator, Asisten dilingkungan kerja Kejatisu, Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) dan marching band dari sekolah Yayasan Adhyaksa Medan.

Rangkaian kegiatan memeriahkan HBA ini antara lain tarik tambang, catur, tenis, lomba mancing, bola volly, futsal, domino dan kegiatan sosial seperti sunat massal, operasi katarak serta donor darah.

Kepala Kejatisu, Dr Bambang Sugeng Rukmono dalam sambutannya menyampaikan saat menjalankan aktivitas sehari-hari seringkali manusia melupakan olahraga.

“Olahraga menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup kita. Dengan berolahraga tubuh akan lebih fit dan lebih sehat. Maka aktivitas yang kita lakukan sehari-hari akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam beberapa pertandingan yang digelar untuk memeriahkan HBA dengan mengusung tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”, semua peserta harus menjunjung tinggi sportifitas.

Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian menambahkan, perlombaan yang digelar, Jumat (13/7/2018) adalah tarik tambang, bola volley dan lomba mancing. Kegiatan akan berlangsung hingga puncak acara peringatan HBA tanggal 22 Juli 2018 dan upacara bendera pada hari Senin (23/7) nanti.(*)

ARTIKEL TERKAIT