Ustadz Abdul Somad Paling Ramai Dibincangkan di PAN

Ustadz Abdul Somad dan Zulkifli Hasan. (foto: facebook)

KABARHUKUM-JAKARTA | Figur Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai pendamping Prabowo Subianto paling ramai dibicarakan di internal Partai Amanah Nasional (PAN). Hal itu dikatakan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018). “Paling ramai diperbincangkan ini UAS ya,” kata Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan.

Namun Zul tak mau memberi jaminan apakah partai yang dipimpinnya benar-benar akan memajukan UAS sebagai pendamping Prabowo.

Zul menilai hingga saat ini pembahasan cawapres memang masih menjadi persoalan tersendiri, baik di koalisi Jokowi maupun Prabowo. Salah satu solusi dari persoalan ini, sebut dia, ialah dengan mengambil kandidat nonparpol untuk menempati posisi cawapres.

“Tentu karena kalau kita ngotot kan yang lain juga ngotot ya. Kalau ngotot semua gimana? Kan wakilnya cuma satu. Mungkin jalan tengah dicari yang bisa memperkuat kandidat, tapi tidak berparpol,” ucap Zul.

Sikap resmi PAN sendiri disebutkan akan dipastikan dalam rakernas PAN yang akan diselenggarakan pada Kamis (9/8) mendatang. Zulhas sendiri selama ini diinformasikan cukup dekat dengan UAS. (*)

ARTIKEL TERKAIT