AHS: Percayakan Kekuasaan kepada Mereka yang Mampu Perjuangkan Islam

Abdul Hakim Siagian.

KABARHUKUM-Medan | Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (PWM Sumut) Dr Abdul Hakim Siagian SH MHum (AHS) menegaskan, bahwa sejarah mencatat Muhammadiyah sangat berperan aktif dalam proses persiapan kemerdekaan republik Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan terlibatnya Ketua Umum Persyarikatam Muhammadiyah saat itu Ki Bagus Hadikusumo pada sidang BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) dan PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia).

“Maka jangan ragukan kesetian Muhammadiyah bagi bangsa ini,” ujar AHS dalam acara Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah 109 H yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Belawan, Sabtu (18/8/2018). .

Selain itu, Calon AnggotaDPD ( Dewan Perwakilan Daerah) dari Sumut pada Pemilu 2019 ini menyampaikan, sinergitas ormas Islam sangat diperlukan guna membangun kekuatan ummat agar bersama menghadapi tantangan masa depan bangsa dan negara.

“Dengan sinergi bersama ini mari kita perangi kebodohan, kemungkaran dan senantiasa bersama berlomba berbuat kebajikan. Dan momentum Pemilihan Umum Tahun 2019 menjadi bukti dan tantangan kita ummat Islam, mari kita percayakan kekuasaan kepada mereka yang mampu memperjuangkan Islam,” ujar akademisi Fakultas Hukum UMSU ini.

Dalam acara Tabligh Akbar dan Milad Muhammadiyah 109 H ini turut juga berhadir ketua ormas Islam Al-Washliyah Belawan, Nasdhatul Ulama Belawan, dan Ketua Forum Ummat Islam Belawan. (*)

ARTIKEL TERKAIT