Turut Berduka, SPI Pelindo 1 Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

KABARHUKUM – Medan | Bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1). Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp 71.545.000,- yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP Pelindo 1, Kamal Akhyar di Kantor Pusat Pelindo 1 Medan, Jumat (24/08/2018).

Bantuan ini berasal dari para pegawai Pelindo 1 di seluruh unit kerja yang berada di provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau dan disalurkan melalui Dukungan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ketua Umum DPP SP Pelindo 1,
Kamal Akhyar pada kesempatan itu menyampaikan rasa turut berduka dan prihatin atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok.

“Kami keluarga besar Pelindo 1 yang dikoordinasikan oleh Serikat Pekerja mengulurkan tangan untuk bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami bencana di Lombok,” ucap Akhyar.

Kamal Akhyar menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk memulihkan keadaan yang dialami oleh para warga masyarakat Lombok.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh SP Pelindo 1 ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok. Kami berharap para korban bencana segera pulih dan diberikan jalan keluar yang terbaik. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pelindo 1 yang hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kamal Akhyar.(*)

ARTIKEL TERKAIT