Konferwil Ke-XIV HIMMAH Sumut, Abdul Razak Nasution Menang Aklamasi

Abudul Razak Nasution, Ketua PW HIMMAH Sumatera Utara periode 2018-2021, dalam Konferwil ke XIV yang digelar Aula Kalangan Hotel Tapteng, (7 - 9 September 2018).

KABARHUKUM-Medan | Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XIV Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara menetapkan Abdul Razak Nasution sebagai ketua Pimpinan Wilayah HIMMAH Sumatera Utara yang baru.Razak yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua I PW HIMMAH Sumatera Utara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PW HIMMAH Sumatera Utara periode 2018-2021, dalam Konferwil ke XIV yang digelar di Aula Kalangan Hotel Tapteng, (7 – 9 September 2018).



Konferwil tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat HIMMAH Republik Indonesia Aminullah Siagian, Pengurus HIMMAH Sumatera Utara, seluruh Pimmpinan Cabang (PC) se Sumatera Utara Serta serta Pimpinan Komisariat (PK) Se Sumatera Utara.

Razak menang aklamasi dan mendapat dukungan tertulis dari PC, dan PK. pimpinan sidang Konferwil dipimpin oleh Ilham Fauzi Munthe (ketua) Nuraini (sekretaris) Mhd. Haris (anggota).

Ketua PW HIMMAH Sumatera Utara terpilih, Razak mengatakan, ke depan HIMMAH Sumatera Utara akan lebih mengakomodir seluruh PC HIMMAH kabupaten/kota se Sumatera Utara guna membangun bersama Menjadikan HIMMAH sebagai komunitas intelektual yang menjadi candradimuka SDM yang dapat dibanggakan, berkualitas dalam aspek rabbani dengan spirit intelektual yang handal dalam merespons apapun tantangan global.”

“Saya ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memenang kan perjuangan ini. PK, PC HIMMAH se Sumatera Utara. dimana kemenangan ini bukan lah kemenangan Razak seorang tapi kemenangan kader HIMMAH Se Sumatera Utara” ungkap Razak saat pidato usai terpilih.

Konsolidasi organisasi merupakan prioritas utama yang akan kita laksanakan. Dengan segala dinamikanya, Razak berharap konsolidasi organisasi ini dapat berjalan baik di Sumatera Utara. Terutama hal yang akan kita lakukan adalah menertibkan administrasi seluruh Kader HIMMAH dan Membentuk Tim Instruktur HIMAH Sumatera Utara,” ucapnya saat menyampaikan kata sambutan sebagai Ketua HIMMAH Sumatera Utara.

Razak juga berharap seluruh jajaran pengurus pimpinan Wilayah, Cabang, Komisariat sesuai dengan tingkatannya yang tergabung HIMMAH dapat bersinergi, sehingga mampu berperan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan cita dan harapan Provinsi Sumatera Utara yang lebih baik

Kemudia, kata Razak, kedepannya dalam keadaan apapun kader HIMMAH Sumatera Utara harus siap dan mampu mengimbangi apapun tantangan global yang dinamis dan tiap saat bisa berubah baik dalam politik, budaya, ekonomi sesuai dengan tema Konferwil HIMMAH ke XIV yakni “Pemetaaan Peran Strategis HIMMAH dalam Mengadaptasikan Arus Globalisasi Zaman Now”

Razak yang juga mahasiswa Program Megister di Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) ini  mengatakan HIMMAH sebagai kaum muda dalam hal ini mahasiswa sebagai penggerak dan penerus bangsa harus banyak berbenah dan menguatkan nalarnya dalam melihat dan merespons situasi yang dinamis seperti saat sekarang ini.

Selanjutnya dalam kesempatan acara Konferwil Ke XIV tersebut turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat HIMMAH Republik Indonesia Aminullah Siagian beserta Ketua Demisioner Nurul Yakin Sitorus.

Razak juga berharap seluruh jajaran pengurus pimpinan wilayah, Cabang, Komisariat sesuai dengan tingkatannya yang tergabung HIMMAH dapat bersinergi, sehingga mampu berperan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan cita dan harapan Provinsi Sumatera Utara yang lebih baik.

Sementara itu, Nurul Yakin Sitorus ketua HIMMAH Sumut demisioner juga meminta agar ketua terpilih untuk amanah dalam melaksanakan program kerja. “Jagalah amanah itu tetap berdayakan semua Kader HIMMAH sinergikan seluruh pimpinan Cabang Kab./kota dalam setiap kegiatan,” tutupnya. (*)

ARTIKEL TERKAIT