Dorong Penyelesaian Dugaan Pelanggaran HAM, Kanwil Kemenkumham Sumut Berdayakan Yankomas

Kakanwil Kemenkumham Sumut Priyadi memimpin rapat terbatas diruangan kerjanya.

KABARHUKUM-Medan | Banyaknya permasalahan Hak Azasi Manusia (HAM)  yang diadukan atau disampaikan oleh masyarakat khususnya di luar kota Medan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menjadi perhatian khusus Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Dalam rangka mendekatkan layanan kepada masyarakat, Kakanwil Kemenkumham Sumut  Priyadi  dalam rapat terbatas diruangan kerjanya mengingatkan tim supaya memberdayakan secara maksimal 18 (delapan belas) pos/sekretariat layanan komunikasi masyarakat (Yankomas) yang sudah dibentuk di UPT Pemasyarakatan yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk mendekatkan layanan ke masyarakat.

“Jalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya, Kamis (20/9/2018)

Lebih lanjut Priyadi menegaskan, bahwa pemerintah mempunyai kewajiban untuk melakukan perlindungan dan pemenuhan HAM masyarakat.

“Maka Yankomas merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong penyelesaian dugaan pelanggaran HAM, sekaligus sebagai wujud kehadiran negara dalam penyelesaian permasalahan masyarakat Sumatera Utara,” ujar Priyadi. (*)

ARTIKEL TERKAIT