Kamal Akhyar Kembali Pimpin DPP SP Pelindo 1 Periode 2018-2021

KABARHUKUM – Medan | Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) digelar selama tiga hari 3 hingga 5 Oktober 2018 di Hotel Aryaduta Medan. Dalam acara yang dihadiri oleh 44 peserta yang terdiri dari perwakilan 16 cabang dan 1 unit usaha milik Pelindo 1 ini, Kamal Akhyar kembali terpilih menjadi Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 untuk periode 2018-2021.

Acara ini dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M Hamied Wijaya dan ditutup oleh Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputera Sembiring serta dihadiri Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) SP Pelindo 1, beserta seluruh perwakilan anggota DPC SP Pelindo dan Kabid Industrial Dinas Tenaga Kerja Kota Medan Amin Yahya.

M Hamied Wijaya yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa SP Pelindo 1 adalah mitra bagi perusahaan untuk mencapai target perusahaan. SP Pelindo 1 menjadi perwakilan yang telah berjuang untuk menjembatani seluruh karyawan dengan manejemen.

“Semoga dengan bersinerginya SP Pelindo 1 dengan manajemen bisa turut membantu meningkatkan produktivitas organisasi sehingga dapat mencapai target perusahaan. Kerja keras dari seluruh komponen semoga dapat memajukan perusahaan,” ucap Hamied.

Kamal Akhyar, Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 terpilih dalam kesempatan itu menyatakan, SP Pelindo 1 harus menjadi smart partnership dengan manajemen, yang bisa berjalan seiring dengan proses bisnis perusahaan. Para pengurus SP diharapkan menjadi role model di masing-masing cabang serta menjadi pionir dalam pencapaian target perusahaan.

Acara ini menjadi forum bagi Pengurus SP untuk menetapkan arah perjuangan SP Pelindo 1 untuk jangka waktu empat tahun ke depan yang akan dituangkan dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara SP Pelindo 1 dengan manajemen Pelindo 1.

Rangkaian acara Mubes Pelindo 1 ini yakni: Laporan Pertanggungjawaban Pengurus SP Pelindo 1 periode 2015-2018, Pembahasan AD ART dan PKB, Pembahasan kriteria serta Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum DPP SP Pelindo 1, serta Pemilihan dan Penetapan Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 untuk periode 2018-2021. (*)