Kritik Pernyataan Amien Rais, Zulham Pardede Minta DPP IMM Bersikap Lebih Teduh

Ketua PD IMM Sumut, Zulham Pardede.

KABARHUKUM-Medan | Ketua Umum DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede, memberikan tanggapannya terkait respon Najih Prasetyo, Ketua Umum DPP IMM, menanggapi pernyataan  Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Amien Rais, saat berpidato pada acara Milad Muhammadiyah di Surabaya.



Pada saat itu Amien Rais mengatakan akan menjewer kuping Haidar Nashir bila di tahun politik ini memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di Pilpres. Menanggapi hal itu, Najih Prasetyo langsung memberikan komentarnya dengan menjelaskan bahwa Muhammadiyah tidak boleh ikut berpolitik secara praktis sesuai dengan semangat khittah perjuangannya.

Terkait itu,  Ketua Umum DPD IMM Sumut  Zulham Hidayah Pardede memberikan penilaian tersendiri.  Ia beranggapan bahwa Najih Prastyo terkesan berlebihan menanggapi pernyataan Amien Rais.

Zulham mengatakan, harusnya sebagai Ketua Umum DPP IMM, Najih mampu memberikan respon yang teduh, lebih menenangkan persoalan. “Apalagi Amien Rais adalah sesepuh Muhammadiyah yang sudah barang tentu faham bagaimana memposisikan Muhammadiyah dalam situasi politik,” ujarnya, Ahad (25/11/2018).

menurut Zulham, pernyataan Prof. Amien Rais tersebut harusnya cukup dijadikan konsumsi internal Muhammadiyah, karena warga Muhammadiyah sudah cerdas, dan pasti akan mampu meletakkan pilihannya dengan rasional.

“Kalaupun pernyataan beliau tersebut terkesan menyeret Muhammadiyah ke ranah politik praktis, Mas Najih kan bisa langsung tabayyun terhadap beliau dan menahan diri agar tidak memberikan komentar diberbagai media. Sikap itu tentu lebih baik” tutup Zulham Pardede. (*)

ARTIKEL TERKAIT