Reuni Akbar 212 Sumatera Utara

212 Kaya Makna, Abdul Hakim Siagian: Semoga Calon DPD RI nya 21 dan 2 Capresnya

Dr Abdul Hakim Siagian SH MHum menyampaikan orasi dalam acara Reuni Akbar 212 Sumut di Masjid Al-Jihad Medan, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Ahad (2/12/2018)

KABARHUKUM-Medan | Islam rahmatan lil ‘alamin itu laksana lebah, ramah, sangat toleran, pembersih dan sangat-sangat taat hukum. Inilah konsep  strategi dan siyasah khas Rasullullah SAW yang pantas ditauladani oleh ummat Islam.

Demikian disampaikan oleh Dr Abdul Hakim Siagian SH MHum (AHS) saat tampil menyampaikan orasi pencerahan pada acara Reuni Akbar 212 Sumatera Utara di Masjid Al-Jihad, Jl Abdullah Lubis Medan, Ahad (2/12/2018).

Ia mengungkapkan, bahwa hari ini kembali terbukti bahwa gerakan kebangkitan ummat Islam memang benar-benar menyejukkan dan super damai. Ia sangat puas dengan fakta dan bukti bahwa gerakan 411 yang puncaknya 212. Menurutnya ini sebuah jawaban yang membinasakan tesis yang dibangun pada Islam sebagai pemarah, intoleran, anti NKRI, anti Pancasila dan bahkan teroris.

“Ikhwal 212 itu terbukti benar-benar kaya makna. Dan semoga juga Calon DPD RI  nya 21 dan 2 Capresnya,”ujar AHS yang  merupakan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) No. 21 dari Dapil Sumut ini.

Dengan 212, kata AHS, buyarlah semua stigma munafikun dan kafirun itu. Dan pantaslah mereka meput, ziper, nyahok serta jantungan bila melihat  Reuni 212.

“Sebab usaha mereka telah sia-sia laksana membangun rumah pasir dipantai yang habis disapu ombak tak menyisakan apun, bahkan memberi bukti bahwa tesis, stigma, tuduhan serta vonis mereka selama ini adalah fitnah dan hoax,” kata Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumut ini.

AHS menilai, suksesnya penyelenggaraan Reuni 212 hari ini kemudian menjadi  bukti kompak dan bersatunya ummat  Islam sama sekali bukan ancaman bagi  demokrasi, tapi justru memunculkan optimesme ghirah untuk perbaikan bangsa ini kedepan.

“Ayo terus kobarkan Bedera Tauhid, semangat jihad dan bersatu laksana tubuh. Selamat reuni saudaraku !,” seru AHS yag kemudian disambut  jamaah dengan gelora takbir penuh semangat.

Seperti halnya di daerah lain, pelaksanaan Reuni Akbar 212 di Sumut juga berjalan lancar, aman dan super damai. Apa yang dikhawatirkan oleh sementara pihak sebelumnya sama sekali tak terbukti.

Selain AHS, sejumlah tokoh juga hadir  menyampaikan orasi pada acara Reuni Akbar 212 Sumut, seperti Romo.H.Raden Muhammad Syafi’I, Dedi Iskandar Batubara dan Ustadz Musa Abdul Ghoni. (*)

 

ARTIKEL TERKAIT