Rekaman Pengaturan Skor Sepakbola Dibuat di Kantor Kemenpora

Roy Suryo
Roy Suryo

KABARHUKUM-Jakarta | Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, bikin statemen mengagetkan. Dia bilang, rekaman pembicaraan terkait pengaturan skor laga Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 di SEA Games 2015 lalu dibuat di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, lantai tiga.

Sebagaimana diketahui, kepulangan Evan Dimas dan kawan-kawan dari Singapura mendapat hantaman isu pengaturan skor – yang disebar oleh pria berinisial ‘BS’ – pada laga perebutan medali perunggu SEA Games. Roy yang juga ahli telematika itu pun akhirnya angkat bicara tentang isu yang hingga kini belum dapat dibuktikan tersebut.

“Polisi tinggal melihat CDRI (Call Data Record Information) saja kok. Bakal lebih mudah lagi kalau ditambah metode intercepting (penyadapan) yang dilakukan KPK. Konten percakapannya akan terekam juga semuanya,” beber Roy ketika dihubungi.

Roy sendiri mendukung jika Kepolisian ingin mengusut tuntas isu pengaturan skor tersebut. Pria asal Yogyakarta itu menekankan, tak sulit untuk melacak sumber percakapan itu seperti halnya yang ia lakukan.

“Saya tidak mau mendahului pihak kepolisian. Yang pasti, jika memang mau diungkap, pihak kepolisan itu pasti bisa dengan mudah mengungkap kasus mafia ini. Siapa yang bicara dan lewat mana pembicaraannya gampang sekali ketahuannya,” tandasnya. (*)

————–
sumber: goal

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda