Partai PPP Rohmahurmuzy Siap Hadapi Pilkada Serentak

wpid-wp-1436719205348.jpegKABARHUKUM-Medan | Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibawah pimpinan Romahurmuzy siap menghadapi Pilkada serentak pasca putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang memenangkan pihaknya.

Kesiapan itu diwujudkan dengan tanpa ragu seluruh pengurus pusat partai berlambang Ka’bah ini langsung melakukan koordinasi dengan pengurus pimpinan wilayah dan daerah di seluruh Indonesia.

“Putusan PTTUN tentunya semakin menguatkan posisi partai serta berharap komisi pemilihan umum memberikan putusan bahwa PPP yang ikut dalam pilkada adalah kepengurusan PPP dibawah kepemimpinan Romahurmuzy,”sebut Ketua DPP Korwil Sumbagut PPP, Fadly Nurzal di kantor PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan.

Fadly juga pada kesempatan itu mengumumkan kepengurusan baru DPW PPP Sumut periode 2015-2020, dibawah kepemimpinan Ketua DPW PPP Sumut Drs.H. Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi, serta Sekretaris dan bendahara PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si dan Jonson Sihaloho.

Dengan dikeluarkannya putusan PTTUN, maka kepengurusan PPP mempunyai dua keunggulan, yakni putusan PTTUN dan SK Menkumham. Untuk itulah, Fadly mengajak seluruh pengurus dan kader PPP untuk bersatu dan menyelesaikan perbedaan semua pendapat.

Tentunya, menurut Anggota DPR-RI ini, tidak hanya sebatas dalam persiapan pilkada akan tetapi persiapan dalam pemilihan umum legislatif 2019 yang bersamaan dengan pemilihan presiden. Terlebih lagi sistem pola dan metodelogi yang berbeda dimana pihak partai sekaligus mencalonkan presidennya.

Fadly juga menegaskan bahwa dirinya sangat yakin kepemimpinan DPW PPP dibawah pimpinan Yulizar Parlagutan Lubis, PPP lebih maju dan memenangkan para kader PPP yang turut serta dalam pilkada serentak nantinya.

Dari sejumlah bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar ke PPP Sumut, untuk calon kepala daerah Medan terdapat sejumlah nama termasuk Dzulmi Eldin yang kini Walikota Medan.

Sebelum berdasarkan keputusan DPP PPP Nomor : 150/SK/DPP/W/VI/2015 telah menunjuk kepengurusan DPW PPP Sumut, 2015-2020 Ketua DPW PPP Sumut, Drs.H. Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi, Sekretaris DPW PPP Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si dan Bendahara DPW PPP Sumut Jonson Sihaloho.

Bersamaan dengan itu, DPP PPP juga telah menunjuk Majelis Syari’ah DPW PPP Sumut, Ketua Drs. H Muhammad Hafiz Ismail dan Sekretaris DR Nuhung Sulaiman, serta juga menunjuk majelis DPW PPP SUmut, Ketua HM Yusuf Siregar dan Sekretaris Drs. H. Makmur Ritonga dan menunjuk majelis pakar DPW PPP Sumut, Ketua DR.H.Nahar Alang Gani, MA dan Sekretaris H. Sultoni Tri Kusuma, MA.(Sas)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda