Diperiksa KPK 12 Jam, Gatot Mengaku Letih

KABARHUKUM-Medan | Gubsu Gatot Pujo Nugroho menggelar Halal Bi Halal di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Kamis (23/7/2015). Pasca acara, Gatot pun ditanyai soal pemeriksaan KPK di Jakarta pada Rabu (22/7/2015) lalu.

Gatot hanya menjawab singkat, bahwa dirinya letih setelah melalui pemeriksaan yang dilakukan selama hampir 12 jam.

Gatot Pujo Nugroho di KPK
Gatot Pujo Nugroho di KPK

“Kan jawabannya semua udah pada tau kan. Yang jelas pemeriksaan itu dilakukan hampir selama 12 jam dan saya letih melaluinya,” jawabnya sembari tersenyum tersipu-sipu.

Lantas Gatot pun mengatakan bahwa usai dilakukan pemeriksaan pada Rabu (22/7) lalu di KPK, ia baru kembali ke Medan pada Kamis (23/7) pagi bersama rombongan Pengawal Pribadi (Walpri) dengan menggunakan pesawat terbang dengan jadwal penerbangan ke-2.

“Usai pemeriksaan itu, saya langsung istirahat dan baru kembali pagi ini dengan jadwal penerbangan ke-2 bersama dengan rombongan Walpri,” terangnya.

Lalu dipertanyakan kembali apa kira-kira pertanyaan paling ‘sederhana’ yang dipertanyakan KPK kepada dirinya, Gatot mengatakan bahwa pertanyaan itu adalah, “Apakah anda dalam keadaan sehat,” sebut Gatot mencontohkan pertanyaan dari KPK yang diajukan kepadanya.

Akan tetapi selanjutnya dipertanyakan soal pertanyaan tersulit yang diajukan KPK kepadanya, Gatot pun hanya menjawab singkat dan melemparkan senyum.

“Gimana, e…tidak ada,” jawabnya singkat. (*)

—————–
Laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda