Menikah April 2013, Begini Cerita Asmara Gatot dan Evy Susanti

 

KABARHUKUM-Medan | Gubsu Gatot Pujo Nugroho sudah lama disorot masyarakat Sumut soal isu poligaminya.  Sebagai pria, isu poligami di kalangan pejabat bukan hal baru dan tak ada pula aturan hukum yang dilanggar. Namun, tak seperti mantan Wapres Hamzah Haz atapun Prwsiden PKS, Anis Matta. poligami Gatot tampaknya tak setransparan nama-nama sebelumnya.

Gatot evyNah, akhirnya hubungan asmara Gatot dengan iatrinya yang lain terkuak kala kasus yang melibatkan Gatot di KPK terungkap ke permukaan. Nama perempuan itu adalah Evy Susanti. Nama Evy makin melambung, seiring dengan terungkapnya kasus suap anak buah OC Kaligis, Yagari Bhastara alias Gerry, kepada kepada hakim dan panitera PTUN Medan.

Evy pun ikut dicegah bepergian ke luar negeri, dan Senin (27/7/20!5) dipanggil ke KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi, bersama Gatot. Pada pemeriksaan Rabu (22/7/2015) kemarin, Gatot sempat ditanya penyidik KPK soal hubungannya dengan Evy.

Klarifikasi soal hubungan asmara Gatot dan Evy dibuka oleh pengacaranya, Razman Arif Nasution. Razman mengatakan, saat itu Gatot menjawab bahwa hubungannya dengan Evy adalah suami-istri yang sah.

“Pak Gatot kenal Ibu Evy di Medan, ketika Pak Gatot masih menjadi wakil gubernur. Saat itu Pak Gatot mewakili Pak Syamsul (Syamsul Arifin, Gubsu saat itu) di acara Kadin,” kata Razman seperti dilansir media JPNN.

Selanjutnya, antara Gatot dan Evy menjalani taaruf, yakni silaturahmi untuk saling mengenal secara islami. Selanjutnya, menikah resmi pada April 2013. “Pernikahan sah secara syariah dan sah menurut negara,” imbuh Razman.

Istri pertama Gatot, Hj Sutias Handayani, menyetujui pernikahan itu. “Dan ada dibuat surat persetujuan. Jadi, pernikahan Pak Gatot dengan Ibu Evy itu sepengetahuan Ibu Sutias Handayani. Dan antara Ibu Sutias dengan Ibu Evy itu saling sapa, berjalan dengan baik,” kata Razman.

Razman mengungkapkan, Ibu Evy usianya hampir  45 tahun dan sratusnya dulu adalah janda satu anak. “Jadi prosesnya bukan ujug-ujug, bukan tiba-tiba. Tidak benar anggapan Pak Gatot aji mumpung jadi gubernur lantas mencari perempuan cantik. Tak benar itu karena beliau kenal dengan ibu Evy saat masih wakil gubernur. Dan itu hak beliau,” terang Razman

 

Razman cerita, sebulan setelah pernikahan Gatot dengan Evy, mereka menunjuk pengacara kondang itu sebagai pengacara keluarga.

 

“Mei, ditunjuk OC Kaligis sebagai kuasa hukum keluarga,” imbuhnya. Evy sendiri sudah kenal OC Kaligis sejak 14 tahun silam. (*)

 

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda