Kasus Penembakan Oleh Polisi Helvetia, Junaidi Cs Belum Juga Diperiksa

KABARHUKUM-Medan | Kasus penembakan yang dilakukan oleh Kanit Intel Polsek Medan Helvetia, AKP. Zulkifli Harahap pada penggerebekan pelaku kejahatan di Jalan Karya VII, Medan Helvetia, pekan lalu, masih jalan di tempat. Pasalnya, pasca dilaporkannya Junaidi Cs, oleh Polsek Medan Helvetia di Mapolresta Medan, dengan tuduhan menghalang-halangi polisi dalam menjalankan tugas, sampai saat ini Junaidi Cs belum juga diperiksa.

Kanit Intel Polsek Helvetia AKP Zulkifli saat di Mapolresta Medan. (foto; adek siahaan)
Kanit Intel Polsek Helvetia AKP Zulkifli saat di Mapolresta Medan. (foto; adek siahaan)

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono melalui Kanit Jahtanras Iptu Dede Chandra Gunawan yang dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (28/7/2015) sore mengatakan, belum ada dilakukan pemeriksaan terhadap Junaidi Cs lantaran yang bersangkutan masih dalam perawatan di RS Bhayangkara. “Belum ada dilakukan pemeriksaan terhadap Junaidi Cs lantaran masih dalam perawatan di Rumah Sakit,” tutur Dede Chandra.

Akan tetapi, lanjut Dede, tersangka pelaku pencurian sudah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Helvetia. “Kita hanya menindaklanjuti laporan Polsek Helvetia, sedangkan kasus pencurian yang disangkakan kepada tersangka ditangani Polsek Medan Helvetia dan, tersangkanya sudah ditangkap, sekarang sedang menjalani pemeriksaan. Untuk lebih lengkap, tanyakan ke Polsek Helvetia,” jabar Dede.

Diberitakan sebelumnya, personil Polsek Helvetia melakukan penggerebekan salah satu rumah pelaku kejahatan di Jalan Karya VII, Medan Helvetia. Dalam penggerebekan tersebut, ratusan warga,  di antaranya ada yang membawa kayu menghalangi polisi dengan mengerumuni petugas. Petugas yang panik terpaksa melakukan penembakan setelah sebelumnya memberi tembakan peringatan. Imbasnya, dua orang warga yang turut menghalangi petugas menjadi korban penembakan dan hingga kini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan. (*)

———–
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda