PTUN Jaktim Tolak Gugatan Pembatalan PB Pollycarpus, Sahabat Munir Kecewa

KABAR HUKUM– Jakarta |   Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan menolak gugatan yang diajukan oleh Koalisi Aksi Solidaritas Untuk Munir (KASUM) terkait pembatalan pembebasan bersyarat pembunuh aktivis HAM Munir, Polycarpus Budihari Priyanto  di PTUN, Jakarta, Rabu (29/07/2015).

kontras
Korban dan para sahabat Munir kecewa akan putusan PTUN Jaktim yang Menolak Gugatan Pembatalan PB Pollycarpus. Mereka menggelar aksi di depan kantor PTUN Jaktim, Rabu (29/7/2015)

Menyikapi putusan tersebut, para korban pelanggaran HAM dan sahabat munir mengungkapkan kekecewaannya. Sejumlah ungkapan kekecewaan itu mereka sampaikan via akun  twitter Aksi Kamisan (@AksiKamisan). Misalnya ungkapan Tumiso (korban 65); “hari ini, untuk kesekiankalinya kita menyaksikan guyonan hukum yang NGGAK LUCU!!”.

Ungkapan senada juga terlihat dari kicauan yang lain di akun yang sama; “hari ini, rupanya kami harus kembali menelan kekecewaan. PEMBUNUH MUNIR TETAP BEBAS BERKELIARAN!!”

Namun meskipun demikian, masih tampak semangat perlawanan menuntut keadilan dari mereka, seperti yang diteriakkan Kusnendar (korban 65); “JANGAN MENYERAH, KARENA MUNIR ADA DAN BERLIPAT GANDA!!”.

Seperti diketahui,  Pollycarpus yang juga mantan pilot Garuda Indonesia dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus meninggalnya Munir di dalam pesawat Garuda Indonesia pada 7 September 2004 silam. Dia di vonis penjara selama 14 tahun di Pengadilan Negeri, kemudian ditingkat banding hukumannya ditambah menjadi 20 tahun. Di tingkat kasasi hukumannya kembali dikurangi menjadi 14 tahun. Kemudian selanjutnya dia mendapatkan pembebasan bersyarat akhir tahun yang lalu setelah menjalani delapan tahun masa hukumannya. (*)

—————–

Editor: Maestro Sihaloho

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda