RDP Batal, DPRD Medan Dituding ‘Main-Main’ Perkara Masjid

KABARHUKUM-Medan | Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang seharusnya digelar Rabu (29/7) pukul 09.00 Wib, sesuai undangan Komisi D DPRD Medan nomor : 005/6705 tertanggal 08 Juli 2015 terkait keberatan Jamaah Masjid Al-Nazhafah atas keberadaan Karaoke Milo, mendadak dibatalkan. Padahal undangan tersebut telah diterima oleh pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM) An-Nazhafah pada tanggal 23 Juli 2015. Peristiwa ini tentunya membuat para Jamaah Masjid Al-Nazhafah yang mendatangi gedung DPRD Medan kembali menuai kekecewaan.

ilustrasi
ilustrasi

“Rapat ditunda mendadak. Dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada kita. Ini mengecewakan,”ujar Sekretaris BKM Mesjid An-Nazhafah, Abdul Muis kepada wartawan.

Menurut Abdul Muis, pembatalan sepihak itu menguatkan dugaan bahwa DPRD Medan tidak serius dan ‘main–main’ menanggapi aspirasi masyarakatnya.

“Wakil rakyat yang diharapkan memperjuangkan aspirasi masyarakat apalagi menyangkut kebebasan beribadah yang bisa menjadi isu yang sensitif malah seperti main-main,” ketusnya.

Diceritakannya, mereka mendatangi Gedung DPRD Medan sebelum pukul 09.00 wib. Kedatangan belasan jamaah mesjid itu disambut seorang staf di Komisi D, Kartina Siregar dengan informasi yang mengecewakan.

“Seyogyanya senin dan selasa tgl. 27 -28 Juli 2015 rapat paripurna, namun rapat paripurna juga akhirnya ditunda, karena ketua Komisi D rapat di Pemprovsu. Itu kata staf komisi D Kartina Siregar,” terang Abdul Muis menirukan staf Komisi D itu.

Abdul Muis pun sangat menyayangkan pembatalan itu menunjukkan tidak arif dan bijaksananya Komisi D DPRD Medan, dengan hanya membatalkan pertemuan secara lisan. Ini pembatalan RDP yang kedua kalinya, sebelumnya undangan RDP tanggal 16 Juni 2015 juga dibatalkan sepihak oleh DPRD Kota Medan.

“Ya, hanya pembatalan lisan, tidak ada surat apapun yang diberikan Komisi D kepada kita. Ini ada apa? Kita akan tetap menunggu itikad baik bapak-bapak wakil rakyat,” tukasnya.(*)

________________
Editor : Ki Andang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda