Ganja 358 Kg Bawa Supir dan Tukang Becak Seumur Hidup Dipenjara

ilustrasi

KABARHUKUM-Medan | Ganja seberat 354 Kg telah membawa Yusri Iskandar supir PMTOH jurusan Medan-Banda Aceh dan seorang tukang becak, Robinson Tambunan ke dalam kelamnya hukuman penjara selama seumur hidup. Hukuman yang dibacakan majelis hakim yang diketuai Jhonny di Pengadilan Negeri Medan ini, Selasa (4/8/2015) membuat keduanya terlepas dari maut karena sebelumnya Jaksa Penuntut Umum, Maria menuntut mereka dijatuhi hukuman mati.

ilustrasi
ilustrasi

Majelis hakim dalam pembacaan putusan menyatakan perbuatan Yusri dan Robinson merupakan bentuk kejahatan luar biasa dan menjerat keduanya dengan pasal 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam kasus ini, selain kedua terdakwa, ada terdakwa lain, yakni Sulaiman Daud (19) warga Uning Nangka, Desa Debun Gelang, Gayo Luwes. Namun, sebelum menjalani sidang tuntutan, ia kabur dari mobil tahanan di Lapas Anak Klas I A Tanjung Gusta pada Selasa (7/7/2015).

Jelang akhir persidangan, majelis hakim mempertanyakan hal itu kepada jaksa Maria dan dijawab bahwa sampai saat ini masih dalam pencarian oleh petugas gabungan kejaksaan.

Sebelumnya, untuk kasus yang sama, ada empat terdakwa lainnya yang terlebih dahulu sudah divonis majelis hakim masing selama delapan bulan penjara. Mereka dinyatakan bersalah karena tidak memberitahukan adanya peredaran ganja dilingkungan tempat tinggalnya.

Keempat terdakwa di antaranya Anugerah Sani Wijaya (21), warga Dusun Blangsere, Desa Rikit Dekat, Kecamatan Kota Panjang, Kabupaten Gayo Luwes.

Khairul Abdi (20), warga Dusun Imem, Desa Kute Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Luwes,  Jufri Febriyan (20), warga Dusun Ujung Dah, Desa Bustanus Salam, Kecamatan Blangkejeran, Kabupaten Gayo Luwes yang mengontrak rumah di Jalan Klambir Lima, Dusun V, Desa Klambir Lima, Kecamatan Sunggal, dan Susry (20), warga Dusun Pasar Baru, Desa Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Luwes yang mengontrak rumah di Jalan Karya Cilincing, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.(*)

_______________
Editor: Ki Andang

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*