DPP Gerindra Digugat ke PTUN Medan

Logo Partai Gerindra

KABARHUKUM-Medan | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan oleh Asmadi Lubis karena dirinya tidak terima dicopot dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Toba Samosir (Tobasa).

Logo Partai Gerindra
Logo Partai Gerindra

Kabar tentang gugatan tersebut disampaikan kuasa hukumnya, Gindo Nadapdap kepada wartawan, Rabu (5/8/15). Gindo menjelaskan, gugatan itu sudah diserahkannya ke PTUN Medan pada Senin (3/8/2015) kemarin dengan nomor 57/G/2015/PTUN Medan.

Lebih lanjut Gindo memaparkan materi didalam gugatan tersebut, di mana telah terjadinya pergantian kepengurusan di DPC Partai Gerindra Tobasa berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra Nomor07-0109/Kpts/DPP-Gerindra/2015 tertanggal 25 Juli 2015. Menurut Gindo, SK itu keluar tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada kliennya atau tanpa dilakukan mekanisme seperti diadakannya rapat.

Bahkan SK itu telah ditanda tangani oleh Ketua Umum Gerindra, H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) H. Ahmad Muzanif itu memuat pencopotan Asmadi Lubis dan digantikan oleh Frans Anthony Sihombing, itupun baru diketahuinya dari KPU.

Harapan pihaknya, dengan pengajuan gugatan tersebut, PTUN mengeluarkan putusan untuk memerintahkan DPP Partai Gerindra membatalkan
pencopotan terhadapnya. Kemudian, pihaknya juga meminta agar PTUN memerintahkan KPU untuk tidak melanjutkan dulu prosenya karena partai dengan Ketua DPC Partai Gerindra Toba Samosir, yang mendaftarkan pasangan calon bupati Tobasa Poltak Sitorus/Robinson Tampubolon tidak sah.

“Sampai ada putusan atau proses hukum di PTUN ini final, kami meminta jangan dilanjutkan dulu,” katanya.(*)

_______________
Editor : Ki Andang

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*