IKADIN, PERADI dan UMSU Akan Gelar PKPA Gelombang ke-5

advokat atau pengacara

KABARHUKUM-Medan |  Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Medan bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Rencananya pendaftaran untuk pendidikan tersebut akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2015 di Hotel Grand Kanaya Jalan Darusslam, Medan.

advokat atau pengacara
advokat atau pengacara

Ketua IKADIN Medan, Marasamin Ritonga SH MH didampingi Tim Pelaksana PKPA Azwir Agus SH MHum, Herman Hadi SH, Maria Rosalina SH dan Benito SH, menyampaikan PKPA kali ini sudah memasuki gelombang ke-5. Dimana tingkat kelulusan ujian advokat sebelumnya pada gelombang ke-4 atau Tahun 2014 telah mencapai 66%.

Dengan tingkat kelulusan cukup memuaskan tersebut, maka pada gelombang kali ini calon peserta PKPA boleh mendaftar bukan hanya dari daerah Sumatera Utara, Aceh ataupun Riau, tetapi semua daerah lainnya diperbolehkan. Bagi yang ingin mendaftarkan diri, dapat mendaftar di Fakultas Hukum UMSU atau ke Jalan Sidomulyo Bilal No 65 Medan.

Sementara itu, selaku Ketua Tim Pelaksana PKPA, Azwir Agus SH MHum menegaskan, PKPA kali ini didukung oleh pengajar dari akademisi dan advokat senior sehingga para peserta bisa mendapatkan keseimbangan informasi. Dimana antara teori dan praktek sesuai dengan kurikulum dari Peradi dan PKPA Peradi serta telah menjadi kebutuhan.

“Tidak hanya untuk mengikuti ujian advokat, tetapi pendidikan ini juga sebagai penilaian tambahan bagi sarjana hukum dalam melamar kerja dan juga sebagai peningkatan profesionalisme para penegak hukum lainnya,”jelas Azwir.(*)

___________________
Editor : Ki Andang

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*