Surya Tjandra, Capim KPK yang Direkomendasi Ahok

KABARHUKUM-Jakarta| Surya Tjandra adalah calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berasal aktivis pergerakan buruh. Surya Tjandra dikenal sebagai Direktur Trade Union Center dan dosen Unika Atma Jaya.

Surya-Tjandra
Surya Tjandra, Capim KPK.

Hal menarik dari figur capim KPK yang satu ini adalah pencalonanya sempat direkomendasi oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam seleksi wawancara terbuka kemarin, Surya yang berprofesi sebagai advokat itu sempat menuturkan, dirinya mengantongi rekomendasi dari Ahok buat maju sebagai capim. Menurut Surya, rekomendasi dari Ahok penting, lantaran dirinya mengaku punya kemiripan dengan Ahok.

“Saya banyak kemiripan dengan Ahok. Saya hubungi staf dia, bagaimana kalau minta Ahok buat kasih rekomendasi. Kalau Pak Ahok bersedia, ya saya hormati. Saya butuh model dan Pak Ahok bisa,” kata Surya di hadapan Pansel Capim KPK di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.

Menurut dia, perjuangan antikorupsi harus memberikan dampak langsung dalam kesejahteraan rakyat. Dalam penyelenggara negara, Surya menjadikan Ahok sebagai panutan. Ia berjanji bekerja keras jika terpilih sebagai komisioner KPK. Ia siap di tempatkan di sektor pencegahan maupun penindakan.

“Saya akan pasang badan untuk tangkap siapa pun,” tegas dia.


Editor: Maestro Sihaloho

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda