Bila KPU Medan Selewengkan Anggaran, Kajatisu Tegaskan Usut

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), M Yusni SH MH

KABARHUKUM-Medan | Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), Muhammad Yusni SH MH menyatakan kalau pihak Kejaksaan sebagai salah satu lembaga didalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu), dengan tegas akan mengusut apabila adanya penyelewengan dana anggaran Pilkada 2015.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), M Yusni SH MH
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), M Yusni SH MH (foto: nababan)

“Kalau misalnya KPU ada penyimpangan pasti..pasti kita usut seperti biasa, uang negara itu, uang negara dan pasti kita usut,” tegas Kajatisu kepada kabarhukum.com, Rabu (2/9/2015).

Kalimat itu disampaikannya, saat ditanyakan terkait kejanggalan tender pengadaan di KPU Medan. Kajatisu menambahkan, namun pihaknya dalam hal ini sifatnya menunggu, sehingga pengusutan akan dilakukan bila ada laporan baik dari Pengawas Pemilu maupun masyarakat.

Kajatisu menghimbau apabila memang terjadi penyelewengan atas anggaran pilkada tersebut, maka masyarakat harus segera membuat laporannya untuk ditangani. “Ya kalau ada laporannya bawalah, akan kita tangani karena itu yang penting,” ucapnya.

Sementara untuk masalah tidak adanya transparansi atau tender pengadaan yang tidak dipublikasikan sebelumnya oleh KPU Medan, Kajatisu menyatakan tanya langsung ke pihak KPU bagaimana aturan mainnya.(*)


Laporan: Ki Andang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda