Calon Sementara PW Muhammadiyah Sumut, Mohammad Norman: Ini Anugerah Sekaligus Musibah

Drs. Mohammad Norman, MM. (foto: facebook)

KABARHUKUM-Medan | Wakil Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut, Drs Mohammad Norman MM, terpilih sebagai calon sementara PW Muhammadiyah Sumut periode 2015-2020. Norman mengaku menerima surat pemberitahuan dari Panitia Pemilihan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Sumut, pada Rabu (2/9/2015) kemarin. “Kemarin saya menerima formulir untuk mnjadi calon pimpinan persyarikatan 2015-2020.. Bagi saya ini menjadi anugerah sekaligus musibah,” kata Norman di Medan , Kamis (3/8/2015).

Drs. Mohammad Norman, MM. (foto: facebook)
Drs. Mohammad Norman, MM.
(foto: facebook)

Hal itu anugerah, katanya, karena dia telah dipercaya oleh para pimpinan daerah ataupun wilayah. “Entah itu oleh pimpinan daerah ataupun wilayah untuk mengemban aspirasi sehingga masuk nominasi,” ujar Norman yang setiap hari berdinas sebagai abdi negara ini lagi.

Sementara musibah, tambah tokoh alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini, kalau dilihat dari parameter kualitatif. “Ini musibah bila dilihat melalui parameter persyaratan kualitatif.Kalau persyaratan kuntitatif pastilah saya miliki. Menjadi teladan, sebagai salah satu syarat dipersyarikatan, tentu mempunyai arti dan nilai lebih bila dibandingkan dengan menjadi mahasiswa, pegawai teladan ataupun teladan-teladan lain. Maqam seorang pimpinan mestilah di atas rata-rata maqam para anggota maupun simpatisan,” urai Norman.

Ditambahkannya, memandang sosok pimpinan persyarikatan mestilah menimbulkan kesan bahwa ummat sedang diayomi, sedang berada di jalan yang lurus. “Sedang diperjuangkan martabatnya, sedang dipimpin orang yang mengantarkannya kepada kehidupan dunia dan akhirat yang hasanah. Sedang mewakafkan diriya menuju negeri yang Baldhatun Thayyibun Warabbun Ghafur,” beber Norman.

“Subhanallah alangkah mulianya maqam seorang pemimpin persyarikatan yang memiliki anggota dan simpatisan jutaan orang di daerah ini. Pantaskah kita berada di sana? Bukankah ini menjadi musibah bila kita tak bisa mempertanggungjawabkan amanah umat ini di dunia apalagi di akhirat di hadapan Sang Pemberi Amanah,” tegas Norman.

Seperti diketahui Musywil Muhammadiyah akan diselenggarakan di Kisaran, Asahan pada pekan terakhir November nanti. Sebelumnya, panitia pemilihan telah merilis 59 nama-nama calon sementara pimpinan wilayah. Dari ke-59 nama ini, akan dipilih 39 nama calon pimpinan tetap dan akhirnya dikerucutkan menjadi 13 orang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut periode 2015-2020. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda