Alamak…Tiga Calon Bupati ini Cuma Punya Dana Kampanye Rp 1 Juta

ilustrasi

KABARHUKUM-Mojokerto | Selama ini kita sebagai masyarakat awam selalu berpikir kalau orang yang mencalonkankan diri sebagai calon kepala daerah pastinya harus memiliki uang yang lumayan untuk dana kampanyenya. Namun bagaimana bila ternyata dana kampanye yang dilaporkan tim sukses pasangan calon kepala daerah tersebut hanya sejumlah Rp 1 Juta, sepertinya terasa aneh.

ilustrasi
ilustrasi

Laporan dana kampanye sejumlah itu memang benar terjadi disalah satu kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Timur. Nama kabupaten tersebut adalah Kabupaten Mojokerto, dimana bahkan tiga pasangan calon yang bakal mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember di daerah ini mengaku hanya punya dana awal Rp 1 juta.

Kenyataan itu seperti disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto Kelompok Kerja Pencalonan Vicky Prasetyo, Sabtu, (5/9/2015) dan menyatakan kalau masih menunggu sumbangan lainnya.

Tiga pasangan calon yang bakal bertarung itu yakni Mustofa Kamal Pasa-Pungkasiadi, Choirun Nisa-Arifudinsyah, dan Misnan Gatot-Rahma Shofiana. Sesuai Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Dana Kampanye Pilkada, dana kampanye tiap kandidat wajib disimpan dalam rekening khusus atas nama mereka sendiri.(*)


editor: ki andang
sumber: tempo

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda