Baru Hujan Sebentar, Areal Podomoro City Langsung Tergenang Banjir

Genangan air di sepanjang bangunan Podomoro City di Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (5/9/2015). (foto: Roni J-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Hujan yang mendera Kota Medan dan sekitarnya pada Sabtu (5/9/2015) pagi ini, jadi berkah. Selain meminimalisir dampak asap di Kota Medan dan sekitarnya, hujan juga menjadi penyejuk Kota Medan yang terasa cukup panas akhir-akhir ini.

Genangan air di sepanjang bangunan Podomoro City di Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (5/9/2015). (foto: Roni J-kabarhukum.com)
Genangan air di sepanjang bangunan Podomoro City di Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (5/9/2015).
(foto: Roni J-kabarhukum.com)

Namun di tengah kota, genangan air langsung tampak di mana-mana. Salah satunya di areal bangunan Podomoro City yang terletak di Jalan Putri Hijau Medan.

Di areal pembangunan Podomoro tampak beberapa pekerja menyedot air yang menggenangi lokasi menggunakan mesin penyedot. Namun, genangan air itu justru kemudian menggenangi jalanan di persimpangan jalan Putri Hijau.

Memang, kabarhukum.com sendiri tidak diperkenankan masuk ke lokasi untuk melihat kondisi langsung areal dalam Podomoro City.

Namun, pekerja yang membuang air di jalanan Putri Hijau jelas membuat jalanan itu kembali tergenang. Padahal, jalur drainase di kawasan itu sendiri memang selama ini cukup bermasalah dilihat dari genangan air yang selalu melanda kawasan itu kala hujan turun.

Ini jelas jadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kota dan termasuk pihak Podomoro City yang sedang membangun di kawasan itu untuk memerhatikan analisa dampak lingkungan (amdal) dari suatu pekerjaan. (*)


laporan: Roni J

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda