Diangkat Jadi Waka Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo Pas Setahun Jadi Kapoldasu

KABARHUKUM-Medan | Mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo pas setahun menjadi Kapoldasu. Eko kini sudah diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Waka Baharkam) Mabes Polri. Itu sesuai Telegram Kapolri No.ST/1847/IX/2015, tanggal 3 September 2015, yang ditandatangani SDM Polri, Irjen Sabar Rahardjo, Jumat (4/9/2015) kemarin.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo
Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo

Kepada wartawan di Medan, Eko mengatakan, dirinya sudah pas setahun bertugas di Sumut. “Saya bertugas di Sumut ini sejak 6 September 2014 lalu serah terima jabatannya. Jadi, pas lah saya selama satu tahun ini bertugas di sini,” katanya.

Eko yang pernah menjadi Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) ini mengungkapkan, dia sudah merasa dekat dan menjadi warga Sumut. “Saya belum pernah sebelumnya bertugas di Sumut, saya lihat masyarakat sangat terbuka, welcome, demokratis dan harmonis dan objektif. Saya merasa dekat menjadi warga Sumatera Utara,” ucapnya.

Eko Hadi juga mengakui, kinerja Poldasu dan jajarannya selama ini tidak terlepas dari peran serta para wartawan. “Saya menyadari, polisi di seluruh dunia ini tidak bisa 100 persen memenuhi keinginan masyarakat. Kalau masih kurang, selaku pribadi dan pimpinan polda meminta maaf. Peran serta wartawan tidak terlepas dari keberhasilan yang diraih,” tuturnya.

Berdasarkan Telegram Kapolri No.ST/1847/IX/2015, tanggal 3 September 2015 ada tujuh Kapolda yang dimutasi. Mereka adalah Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) dijabat Brigjen Agung Sabar Santoso, Kapolda Gorontalo Brigjen Hengky Kaluara, Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto, Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pudji Hartanto, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Safarudin dan Kapolda Sumut yang kini dijabat Irjen Ngadino. (*)


laporan: HZ Sinaga

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda