Gara-Gara Anjing, Johnny Deep dan Istri Terancam 10 Tahun Penjara

Johnny deep and Amber Heard (foto: pulse)

KABARHUKUM-Gold Coast | Akibat membawa dua ekor anjing peliharaannya saat syuting film Pirates of the Carribean, aktor Hollywood ternama Johnny Depp dan istrinya, Amber Heard, harus berhadapan dengan hukum. Bahkan kasusnyapun berlanjut hingga ke pengadilan di kota Gold Coast, Australia.

Johnny deep and Amber Heard (foto: pulse)
Johnny deep and Amber Heard (foto: pulse)

Sesuai surat panggilan yang dilayangkan pengadilan setempat pada Juli lalu kepada istri Johnny Depp, Amber Heard,  Senin (7/9/2015) ini, seharusnya sidang perdana (dakwaan). Dalam kasus yang diajukan oleh pihak berwajib dalam urusan biosecurity ini, Heard dituduh memasukkan hewan ke Australia secara ilegal serta memberi informasi palsu mengenai kedatangannya ke Australia. Diketahui untuk dakwaan seperti ini, ancaman ganjarannya bisa maksimal 10 tahun hukuman penjara dan atau denda 102 ribu dolar (lebih dari Rp 1 miliar).

Diketahui juga dalam dakwaan itu disebutkan dua ekor anjing peliharaan mereka bernama Pistol dan Boo, telah dibawa ke Australia secara ilegal awal tahun ini. Saat itu, Johhny Depp datang untuk melakukan syuting film Pirates of the Carribean.

Pistol dan Boo diketahui berada di sebuah rumah di Gold Coast tempat tinggal Depp saat itu. Hal itu kemudian memicu perang kata-kata antara sang aktor dengan Menteri Pertanian Australia Barnaby Joyce, yang menegaskan sebaiknya Pistol dan Boo dimusnahkan jika tidak segera dipulangkan ke Amerika. Sementara saat ini diketahui, Amber Heard maupun Johnny Depp pada akhir pekan berada Venice International Film Festival.(*)


editor: ki andang
sumber: republika

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*