Laporan #Haji2015: Meski Visa Selesai, 44 Jemaah Embarkasi Medan Belum Jelas Berangkat

Jemaah Haji Sumut 2015 (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Meski seluruh keterlambatan pengurusan visa sudah selesai, namun keberangkatan 44 jamaah calon haji asal embarkasi Medan, Sumatera Utara masih belum jelas. Para jamaah calon haji ini belum memperoleh kepastian keberangkatan, padahal Kelompok Terbang (Kloter) terakhir embarkasi Medan akan terbang pada Selasa (8/9/015) ini.

Jemaah Haji Sumut 2015 (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)
Jemaah Haji Sumut 2015
(foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

Pihak panitia embarkasi Medan rencananya akan menerbangkan 44 jamaah yang sempat tertunda karena lambatnya keluar visa dipindahkan ke embarkasi lain seperti embarkasi Palembang atau embarkasi Aceh.

“Kita akan menunggu hasil kordinasi dengan Jakarta, embarkasi mana yang akan membawa jamaah ini ke tanah suci,” kata Kabid Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Medan, Bahrum Saleh, Senin (7/8/2015).

Diterangkannya, berdasarkan data yang ada pada terahir embarkasi Medan yakni Kloter 17 dengan 393 tempat duduk, seluruhnya sudah terisi. “Insyaallah Kloter terakhir besok berangkat dan seat (tempat duduk) seluruhnya full,” terangnya.

Pihak penyelenggara berharap ke 44 jamaah tersebut berangkat bersama-sama dan tidak terpisah antara satu dengan lain. (*)


laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda