Mau Pede Bercinta? Olahraga!

ilustrasi. (foto: junebugweddings)
ilustrasi. (foto: junebugweddings)
ilustrasi. (foto: junebugweddings)

Wanita memang unik. Bagi wanita, suasana dan waktu melakukan hubungan seksual memengaruhi kualitas bercinta serta pencapaian orgasme.

Sebuah studi di University of Florida mengungkapkan, wanita lebih bersemangat dan percaya diri untuk berintimasi setelah mereka berolahraga. Sebab, olahraga membuat produksi hormon endorfin lebih aktif sehingga menjadikan suasana hati lebih bahagia. Selain tubuh yang lebih bugar dan fit meningkatkan semangat dalam menerapkan sejumlah teknik dan posisi seks yang variatif.

Laurie Watson, seorang terapis seks dan penulis Wanting Sex Again, menuliskan, waktu bercinta paling tepat adalah satu hari sebelum menstruasi. Sebab, klitoris menjadi lebih sensitif menjelang periode datang bulan. Tapi, tak sedikit pasangan suami istri yang enggan melakukan hubungan seks menjelang masa menstruasi.

Mengenai hal tersebut, Watson berpendapat bahwa ketidaknyamanan itu berkaitan dengan pola pikir. Sebenarnya, jika Anda ingin mencoba, dipastikan bakal memberikan kesan yang berbeda.

Nah, saran dari Terence Watts, seorang psikoterapis dari Inggris, patut dipertimbangkan. Watts menganjurkan agar pasangan suami istri memanfaatkan momen liburan dengan waktu bercinta yang maksimal.

Menggoda suami lewat bisikan dan kontak mata, kata Watts, ampuh untuk menciptakan suasana bercinta yang berkualitas pada acara liburan. Sebab, menurut dia, waktu liburan membuat tubuh dan pikiran lebih santai sehingga Anda memiliki stamina ekstra. (*)


sumber: kompas

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda