Billboard Kampanye Belum Dipasang, KPU Medan: Spesifikasi Ukuran Diatur di PKPU N0.7/2015

Persiapan Pilkada Kota Medan di KPU Medan Jl Kejaksaan. (foto: Dhabit Barkah Siregar | kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Pemilukada Kota Medan sebentar lagi akan diselenggarakan. Kedua pasangan calon juga tengah sibuk menggalang suara pendukung lewat Tim Sukses (Timses) masing-masing. Kini Pemilukada Medan memasuki masa kampanye. Pastinya sebentar lagi Kota Medan akan penuh dengan alat peraga kampanye seperti baliho, umbul-umbul dan lainnya. Namun rupanya, pengadaan bahan kampanye Pilkada Medan belum seluruhnya selesai.

Padahal, masing-masing Timses, telah mengirimkan desain kampanye kepada KPU Medan. Dalam Pilkada kali ini, tidak seperti di tahun sebelumnya yang mengharuskan pasangan menyebar bahan kampanye dan iklan. Kesemua itu kini diambil-alih oleh KPU.

Persiapan Pilkada Kota Medan di KPU Medan Jl Kejaksaan. (foto: Dhabit Barkah Siregar | kabarhukum.com)
Persiapan Pilkada Kota Medan di KPU Medan Jl Kejaksaan.
(foto: Dhabit Barkah Siregar | kabarhukum.com)

“Sudah dicetak, bentar lagi nyampe,” sebut Sekretaris KPU Medan, Maskuri Siregar di ruangannya di Kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan No 37, Medan, Rabu (9/9/2015) sore.

Namun Maskuri menyatakan, pemasangan bahan kampanye seperti bilboard belum terselesaikan. “Belum, karena yang lagi dipasang itu baliho di titik-titik yang sudah disepakati,” kata Maskuri.

Selain itu, pemasangan alat peraga kampanye juga menjadi wewenang mereka. “Sebenarnya KPU bekerja sama dengan rekanan,” ucapnya.

Mengenai spesifikasi alat peraga dan bahan kampanye, Maskuri enggan berkomentar panjang. Dirinya hanya memberi sedikit petunjuk kepada kabarhukum.com. “Ada ukurannya, bahannya apa, jumlahnya berapa, ada di Peraturan KPU No 7 tahun 2015,” katanya singkat.

Sementara alat peraga sendiri tampaknya sudah selesai. “Alat peraga sudah. Hari ini pemasangan sudah mulai dilakukan di beberapa titik kecamatan, di seluruh kecamatan se-Kota Medan,” sebutnya.

Seperti diketahui, pemenang tender pengadaan alat peraga kampanye Pilkada Medan dimenangkan oleh CV Berkah Mandiri. Nilai penawarannya terendah dari yang lain senilai Rp 334,402 juta. Sementara untuk pengadaan bahan kampanye dimenangkan oleh PT Intermasa dari Bogor dengan nilai kontrak Rp 1,905 Miliar. (*)


laporan: DB Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda