Laporan #Haji2015: HT Erry Nuradi Ajak Doakan Seorang Jemaah Haji yang Keberangkatannya Ditunda

KABARHUKUM-Medan | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap jemaah haji yang belum berangkat akibat terkendala visa, dapat menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun ini. Jemaah yang tertunda itu hanya tinggal seorang.

Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat melepas keberangkatan 384 calhaj Kelompok Terbang (kloter) 17 Embarkasi Medan dari Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Deliserdang, Selasa (8/9/2015).

Jemaah haji asal Sumut mengantri di Asrama Haji Medan.  (foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)
Jemaah haji asal Sumut mengantri di Asrama Haji Medan.
(foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

Hadir dalam acara pelepasan calhaj keloter terakhir Embarkasi Medan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumut Drs Tohar Bayo Angin MAg, Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut Drs Zulkarnain, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sumut Jumasadi dan sejumlah pejabat dari Kabupaten/Kota lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, berdasarkan informasi yang diterima, sebanyak 46 calhaj asal Sumut sempat terkendala dalam proses pengurusan visa. Para calhaj tersebut berasal dari sejumlah keloter 1 hingga 17 asal Sumut.

“Alhamdulillah, dari 46 calon haji yang terkendala masalah visa, 45 sudah selesai. Hanya tersisa seorang calon haji lagi yang sedang dalam proses pengurusan. Moga masalah visa calhaj ini segera tuntas,” sebut Erry.

Erry juga mengajak jemaah haji keloter terakhir Embarkasi Medan yang telah berada di Mekah untuk mendoakan agar calhaj asal Sumut yang sempat terkendala akibat visa, dapat menunaikan ibadah haji pada musim haji 2015 ini.

“Kepada calon jamaah haji yang berangkat hari ini dan calon jamaah haji yang sudah berada di tanah suci, mohon doakan jemaah haji yang sempat terkendala visanya untuk bisa berangkat pada musim haji tahun ini,” ajak Erry. (*)


laporan: Draza Putra

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda