Penertiban Rumah Dinas TNI Berjalan Ricuh

Penertiban rumah dinas TNI. (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Penghuni Perumahan Negara (FKPPN) sejak pagi tadi memadati sebuah rumah di Jalan Pancasila, Medan Sunggal, Rabu (9/9/2015).

rumah dinas -Dhabit Barkah
Suasana rumah dinas TNI AD di Jalan Pancasila, Medan Sunggal saat dilakukan penertiban. (Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

Pasalnya, puluhan personil TNI AD juga ikut mendatangi kawasan tersebut guna penertiban permukiman rumah dinas TNI tersebut. Mereka mengangkat barang-barang yang berada di dalam rumah warga untuk dipindahkan.

“Mana surat perintahnya! Kalau ada surat perintah kami terima terima saja . Ini main angkat-angkat aja!” teriak salah seorang warga setempat yang bernama Farida.

Setelah diketahui, penertiban itu dilakukan lantaran masih banyaknya anggota TNI yang aktif belum memiliki rumah dinas. Sementara itu, rumah dinas saat ini dihuni oleh keluarga pensiunan TNI yang sudah lama wafat.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak TNI belum memberikan keterangan lebih lanjut, “Nanti saja langsung jumpai Kapendam minta datanya” ujar salah seorang TNI kepada kabarhukum.com.

Dari pantauan kabarhukum.com di lokasi, penertiban yang dilakukan berlangsung sedikit ricuh dan beberapa warga juga terlihat histeris.


Laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda