Polresta Medan Seriusi Penganiayaan Terhadap Aktivis LSM, Bukhori

Bukhari saat melapor ke Polresta Medan. (foto: Adek Siahaan-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh personil Polsek Medan Timur, Brigadir DS terhadap Bukhori, Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kebenaran Keadilan akhirnya memasuki babak baru. Pasalnya, laporan pengaduan yang telah dilaporkan korban di Mapolresta Medan Jumat pekan lalu, mendapat perhatian serius Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono.

Bukhari saat melapor ke Polresta Medan.  (foto: Adek Siahaan-kabarhukum.com)
Bukhari saat melapor ke Polresta Medan.
(foto: Adek Siahaan-kabarhukum.com)

Dikatakan Aldi, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait laporan Wakil Ketua LSM tersebut. “Kita masih melakukan lidik terhadap kasus ini,” kata Aldi, di depan sejumlah awak media di Mapolresta Medan, Selasa (9/9/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Aldi berjanji pihaknya akan menuntaskan kasus dugaan penganiayaan ini. “Kita pasti akan proses kasus ini,” ujar Aldi.

Diketahui sebelumnya, aksi pencekikan polisi bergaya preman yang dilakukan oleh personil Polsek Medan Timur, Brigadir DS terhadap Wakil Ketua LSM Kebenaran Keadilan, Bukhori mendapatkan tanggapan serius dari LSM Central Keadilan. Oleh karena itu, Ketua DPW LSM Central Keadilan, Hadi Sahrudin Hasibuan (Ucok) menggagas akan dilakukannya aksi solidaritas atas kasus penganiayaan tersebut dengan  mengajak LSM se-Kota Medan untuk turut serta. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda