Sungguh Unik, Nama Dua Wanita ini Hanya Y dan D

Ini si Y (foto: Merdeka)

KABARHUKUM | Dua wanita ini memiliki nama sangat unik yang bisa dibilang sebagai dua nama terpendek di dunia. Nama mereka adalah Y dan D, Y berasal dari Gedungkiwo MG1 Nomor 1025 Kota Yogyakarta dan D berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Y saat ini lagi mengenyam pendidikan SMK sedang D masih duduk dibangku SMP.

Ini si Y (foto: Merdeka)
Namanya Y (foto: Merdeka)

Kisah keduanya mendapatkan nama singkat itu, kalau Y seperti dilansir dari kompas mengaku namanya diberikan oleh ayahnya bernama Slamet Sugiono pada 7 Desember 1997. Alasan ayahnya memberikan nama singkat tersebut karena pada Tahun 1997 tersebut, tengah terjadi krisis ekonomi sehingga ia harus irit bahkan untuk nama anaknya sekalipun. Y mengaku bisa menerima namanya demikian dan malah bangga.

Namanya D (foto: mynewshub)
Namanya D (foto: mynewshub)

Sementara D, yang lahir 15 tahun lalu seperti dilansir dari dream, juga nama yang diberikan oleh ayahnya bernama Mulyaji beralasan pemberian nama itu karena D lahir terlalu cepat. Alasan kenapa harus D, karena D adalah huruf ke-4 sesuai karena si D anak ke-4 (bungsu). D mengatakan, dia tidak pernah menghiraukan atau merasa terganggu dengan nama yang diberikan oleh ayahnya itu.(*)


editor: Ki Andang

Komentar Anda