Ratusan Kotak Mancis Tokai Palsu Diamankan Unit Ekonomi Polresta Medan

Satreskrim Polresta Medan (Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Bila Anda memakai mancis bermerk Tokai, lihat-lihat dulu. Jangan-jangan palsu pula.

Satreskrim Polresta Medan (Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)
Satreskrim Polresta Medan
(Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

Baru-baru ini, Unit Ekonomi Polresta Medan yang dipimpin oleh AKP Martuasah Tobing berhasil mengamankan ratusan kotak mancis Tokai palsu dari dua lokasi yang berbeda. Informasi yang dihimpun di Mapolresta Medan, Jumat (11/9/2015) menyebutkan, penangkapan bermula dari adanya laporan pihak PT Sanvalindo Ind, yang merupakan Distributor resmi mancis Tokai yang telah  mengendus adanya peredaran mancis palsu tersebut.

Dua lokasi berbeda tempat polisi mengamankan barang palsu tersebut antaralain dari sebuah gudang ekspedisi di Jalan Cemara dan kemudian di Jalan Alumunium yang juga gudang ekspedisi.

Mancis palsu yang meresahkan masyarakat tersebut diangkut menggunakan mobil truk Mitsubushi Colt Diesel BK 9847 CG.

“Tadi kami sama polisi mengambil mancis palsu ini dari dua lokasi terpisah. Dari Jalan Cemara dan Jalan Alumunium,” ujar salah satu pegawai Distributor resmi Tokai yang turut mendampingi petugas di Mapolresta Medan.

Di Mapolresta Medan, pegawai tersebut meyakinkan wartawan bahwa mancis tersebut merupakan mancis palsu yang akan dipasarkan ke seluruh daerah di Sumatera Utara lewat jasa pengangkutan/ekspedisi.

“Kalau yang palsu itu, jika kita pegang ada garis tengahnya, gak ada logo tokai berlambang api. Di bawah mancis juga ada tandanya,” jelas pegawai yang mengenakan kaos seragam pegawai Tokai.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Ekonomi Polresta Medan, AKP Martuasah Tobing membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun, untuk lebih rinci, silahkan untuk mempertanyakan ke Kasat Reskrim Polresta Medan.

“Lagi pengembangan, mohon doa supaya bisa berhasil mengungkap semuanya,” ujar Tobing singkat lewat sambungan telepon.

Namun sayang, saat dikonfirmasi ke Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono enggan menjelaskan lebih rinci.

“Saya cek dulu,” terangnya singkat. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda