Lowongan, BPK RI Butuh 600 Pegawai Baru Tahun ini

Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis (foto: pkspiyungan)

KABARHUKUM | Dari analis kebutuhan tambahan 1.500 orang pegawai baru untuk kantor perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI , pemerintah baru menyetujui penerimaan bagi 600 orang saja. Pegawai baru yang dibutuhkan BPK RI tersebut untuk tenaga pemeriksa dan non pemeriksa.

Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis (foto: pkspiyungan)
Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis (foto: pkspiyungan)

“Penerimaan pegawai ditentukan pemerintah, dan penerimaan pegawai tahun ini disetujui 600 orang,” kata Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis.

Lanjut Harry, tahun ini BPK membuka kesempatan kepada calon pegawai dengan pendidikan diploma III, khusus untuk penempatan di daerah asal berdasarkan KTP, dan pendidikan strata I untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. “Untuk DIII berdasarkan KTP, terbuka di beberapa tempat. Dan S1 untuk nasional,” katanya.

Dari seluruh Indonesia, penambahan pegawai akan diprioritaskan di Indonesia bagian timur.“Beberapa akan dikirim ke Kepri, supaya afirmatif,” ujar Harry.

Dijelaskannya, saat ini BPK RI memiliki sekira 6.300 pegawai, yang 4.000 orang di antaranya adalah pemeriksa. Idealnya BPK memiliki 7.800 pegawai dengan komposisi 70 persen pemeriksa dan 30 persen non pemeriksa.(*)


 

editor: ki andang
sumber: beritacenter

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda